Home / BANGKA BELITUNG / Maju Pilkada Basel 2020, Sofian AP Berharap Dukungan Masyarakat Menjadi Barometer

Maju Pilkada Basel 2020, Sofian AP Berharap Dukungan Masyarakat Menjadi Barometer

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bakal calon (balon) peserta Pilkada Bangka Selatan (Basel) 2020 mendatang dari presidium Basel, Sofian AP sudah mengembalikan formulir pendaftaran balon sebagai calon Bupati Basel 2020 di kantor DPC partai Gerindra Basel, Jumat (15/11) lalu.

Ia mengatakan, Pilkada Basel memang masih panjang, namun tidak bisa dikatakan masih jauh, karena saat ini waktu tahapannya sudah masuk.

“Kita juga tidak bisa memulai dengan diam diam dan kucing-kucingan, kita ingin melihat tanggapan masyarakat seperti apa dan kita tahu masyakarat berharap apa dari kita,” kata Sofian, Senin (25/11) malam.

Dengan maju dirinya sebagai balon kepala daerah, dia mohon doa restu kepada masyarakat agar dia diberikan kemantapan hati, dimudahkan dan dilancarkan untuk maju pada Pilkada Basel 2020 mendatang.

“Insya Allah kalau semua dimudahkan dan dilancarkan kita berinisiatif mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Basel,” ujarnya.

JANGAN MEMANDANG RENDAH BALON YANG MAJU PILKADA BASEL

Selain itu, sebagai balon peserta Pilkada Basel tidak boleh memandang rendah para calon yang akan berkompetisi pada Pilkada Basel, menurutnya semua balon sama dan mempunyai peluang untuk maju ke Pilkada Basel.

Dengan banyaknya balon yang akan maju, lanjut dia membuka ruang yg lebih bebas bagi masyarakat untuk dapat memilih calon yang mumpuni.

“Kita tidak bisa memandang kita lebih bisa, lebih hebat dan mampu, kekuatan semua sama dan kesempatan serta peluang sama. Bahkan positif sekali kontestan banyak muncul sehingga lebih kompetitif, kalau sudah kompetitif tentu masing masing kontestan akan mempersiapkan lebih matang, baik ilmu pengetahuan, pemahaman terhadap daerah maupun kemampuan memimpin, tentu ini membawa dampak positif bagi kemajuan daerah,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish