Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Temani JK Kunjungi Rencana Pembangunan Kawasan Industri Bangka Barat

Gubernur Temani JK Kunjungi Rencana Pembangunan Kawasan Industri Bangka Barat

Oleh : Wina Destika

MUNTOK, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (25/11/2019), menemani Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Kabupaten Bangka Barat.

Di Kabupaten ujung Barat Pulau Bangka itu, kedua Tokoh tersebut mengunjungi Guest House PT. Timah Tbk dan meninjau lokasi rencana pembangunan Kawasan Industri dan Pembangunan PLTG Tanjung Ular.

Saat di Guest House PT. Timah Tbk, sudah ditunggu Direktur PT. Timah, Reza Fahlefi dan jajaran. Ditempat ini Gubernur Erzaldi memaparkan rencana pembangunan Kawasan Strategis Kabupaten Bangka Barat.

Bangka Barat ke depan, kata Erzaldi, akan dibangun beberapa bangunan strategis berupa Kawasan Industri dan Pelabuhan Terpadu, Pembangunan PLTG, Kawasan Konservasi Budaya, Kawasan Suaka Alam, serta Kawasan Berbasis Budidaya Perkebunan.

Dia mengharapkan dukungan mantan orang nomor dua di Indonesia itu, akan terwujudnya rencana ini, sehingga Bangka Barat yang notabene adalah daerah heritage akan semakin berkembang perekonomiannya sehingga mampu menopang pula perekonomian Bangka Belitung.

Di Guest House itu, JK dan Gubernur juga menyempatkan diri Bertemu dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Babel. Seperti diketahui Jusuf Kalla Saat ini, masih menjabat Ketua DMI Pusat, sehingga pertemuan ini membahas tentang program DMI Babel ke depan.

Usai paparan oleh Erzaldi, rombongan langsung menuju kawasan Tanjung Ular untuk melihat lokasi rencana Pembangunan Kawasan Industri dan PLTG.

Dalam wawancaranya, Jusuf Kalla mengatakan, kunjungannya ke Bangka Belitung atas undangan Gubernur ini, adalah untuk melihat kemungkinan – kemungkinan pengembangan ekonomi daerah ini, serta kelebihan kelebihan yang dimiliki Bangka Belitung.

Diharapkan dengan sentra kawasan strategis yang akan dibangun akan meningkatkan perekonomian Babel.

Sebelum ke Bangka Barat, JK bertemu dengan Gubernur Erzaldi di Ruang Kerja Gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang.

Dalam pertemuan itu, Erzaldi Rosman menyampaikan langsung dengan JK terkait dengan pembangunan di Babel.

Usai Pertemuan di Kantor Gubernur, JK didampingi Gubernur Erzaldi, mengunjungi PLTU Air Anyir. Di tempat itu, JK mendengarkan paparan dari GM PLN Babel, Mukhlis berkenaan dengan kondisi kelistrikan yang ada di Babel.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish