DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 21 November 2019 - 22:12 WIB

Erzaldi : Tahun 2021 Pemprov Babel Bersama Kabupaten/Kota Targetkan 25.000 Hektare Sawah

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan bahwa pada tahun 2021 mendatang, Pemprov Babel bersama dengan Kabupaten/Kota Menargetkan 25.000 hektare sawah.

“Pada 2021 mendatang, kita targetkan akan menyelesaikan clear and clean sekaligus memanfaatkan sawah-sawah yang sudah dicetak ini hingga 100 persen yaitu kurang lebih sekitar 25.000 hektare yang sekarang efektifnya baru 9.500 hektare,” kata Erzaldi dalam sambutannya saat menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT Ke 19 Babel di ruang Paripurna DPRD Babel, Kamis (21/11/2019) pagi.

Ia menyampaikan, tentu untuk mendukung keberhasilan target ini, maka infrastruktur pedesaan juga harus didorong dan juga sektor transportasi serta perhubungan yang memegang peranan penting dalam usaha mencapai tujuan konektivitas akses wilayah yang lebih mudah.

“Insya Allah pada 2021 mendatang 25 ribu hektare sawah itu tergarap semua, sehingga beras untuk Babel akan surplus, mohon dukungannya, mohon bantuannya, semoga ini dapat tercapai,” harap Erzaldi.

Ia menambahkan, tentu untuk mencapai ini semua tidaklah mudah, dan ini menjadi tantangan bersama dari semua pihak serta merupakan salah satu strategi dalam menginovasikan diri pada sektor pangan khususnya komoditi beras.

“Sekarang banyak komoditi yang turun, tetapi komoditi-komoditi yang memberikan harapan, kita dorong terus untuk kita kembangkan, salah satunya adalah kita ingin mandiri disektor pangan yaitu mengembangkan persawahan kita agar kita menghasilkan beras dari negeri kita sendiri, dan kita berharap beras untuk Babel akan surplus,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pastikan Social Distancing, Gubernur Bersama Forkopimda Lakukan Patroli Keliling

KABUPATEN BANGKA

Galeri Investasi Syariah Resmi Dilaunching Di Universitas IAIN Syeikh Abdurrahman Babel

KABUPATEN BANGKA

Bupati Bangka Tandatangani Deklarasi WBK dan WBBM di Pengadilan Agama Kelas IB Sungailiat

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Suryani Penderita Kanker Ovarium Ganas Dapat Bantuan dari PT Timah

HUKUM

Subdit III Polda Babel akan Ungkapkan Kasus Dugaan Tipikor PJU Toboali

HUKUM

29 KK di Desa Kumbung Terima BLT DD, Gelontorkan Anggaran Rp 52 Juta

GETAR

Dugaan Tipikor di BPRS Toboali Kejati Babel Tetapkan Dua Tersangka, Salah Satunya Mantan Kacab

Kumpulan Berita Bangka Belitung

PT Timah Bangun 12 Unit Rumah Tinggal Layak Huni
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: