Home / BANGKA BELITUNG / Front Jaga Babel (FJB)  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Shalawatan

Front Jaga Babel (FJB)  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Shalawatan

PANGKALPINANG, LASPELA– Front Jaga Babel (FJB) mengadakan acara shalawatan memperingati Maulid (Kelahiran) Nabi Muhammad SAW di rumah Ketua FJB Ahmad Syamsuri atau yang lebih akrab di sapa Abie Acik, Gandaria 1 Kel. Kacang Pedang Kec. Gerunggang Kota Pangkalpinang (19/11/2019).

Agenda ini merupakan agenda tahunan, di hadiri oleh Majelis Ta’lim Jamalul Muhibbin Air Itam di dukung oleh Front Pembela Islam (FPI) di Ketuai Habib Salim Alhaddad dan Front Melayu Bangka Belitung Bersatu (FMBB) di Ketuai H.Rizal serta komunitas Baikers Subuhan. Di hadiri pula oleh Kapolsek Kec. Gerunggang AKP Fahrudin dan beberapa ulama, habaib serta masyarakat sekitar.

Ustadz Fachrurozi Irfan mewakili Ketua Front Jaga Babel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan untuk bersama-sama menyambut peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, ia juga ucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang ikut serta dalam acara ini.

Alhabib Luthfi bin Muhammad Alhaddad dalam tausyiahnya mengajak untuk mencintai Rasulullah SAW sebagai manusia yang sempurna dan tauladan bagi ummat.

“Abu Lahab pun yang kafir, non muslim gembira menyambut kelahiran Rasulullah sampai memerdekakan salah satu budaknya Suwaibah, mendapat keringanan setiap hari senin di akhirat, apalagi kita ummat muslim yang bahagia memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW” kata Habib Luthfi dalam tausyiahnya.

Selain itu Habib Luthfi juga berpesan kepada ummat muslim terutama pemuda untuk menghindari dua hal yakni makanan subhat, haram dan pergaulan bebas.

“Ummat muslim khususnya pemuda, hindari lah dua hal di akhir zaman ini, yaitu pertama makanan yang subhat dan haram, sehingga membuat kita malas untuk ikut pengajian, majelis-majelis dan kebaikan lain. Kedua pergaulan anak muda seperti pacaran-pacaran, setahun dua tahun pacaran seperti kredit motor yang gak lunas-lunas” kata Habib Luthfi.

Di tempat yang sama saat di wawancara media Abie Akcik selaku ketua FJB sekaligus penyelengara acara mengatakan, Bulan Rabiul Awal ini merupakan bulan yang istimewa. Karena pada bulan tersebut manusia terbaik, hamba Allah dan utusan Allah termulia dilahirkan di dunia.

Pada 1400 abad yang lalu, tepatnya pada hari Senin 12 Rabiul Awal 576 M, baginda Nabi Muhammad SAW dilahirkan dari pasangan Sayyid Abdullah dan Sayyidah Aminah Radliya Allahu ‘anhuma. Setiap tahun hari kelahirannya dirayakan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia.

“Alhamdullilah di tahun ini saya bersama Ormas FJB di berikan kesempatan untuk bisa Sholawatan bersama dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah SWT. agar bisa merayakan Maulid Nabi di tahun-tahun berikutnya aminn,” ucap pendiri sekaligus ketua FJB Provinsi ini.

“Ribuan terima kasih di ucapkan kepada para Habaib,Ulama yang sudah memberikan Taushiyah,ilmu kepada kita semua pada malam hari ini. serta kepada Majlis Ta’lim,komunitas Bikers Subuhan dan masyarakat yang sudah hadir untuk sholawatan bersama dalam perayaan maulid nabi tahun ini, tak terkecuali pada aparat yang turut mengamankan acara,” lanjutnya.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish