Home / BANGKA BELITUNG / Samson: Kalau Memang DPP Demokrat Meminta Untuk Maju Pilkada Basel Saya Siap

Samson: Kalau Memang DPP Demokrat Meminta Untuk Maju Pilkada Basel Saya Siap

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA- Jelang tahapan Pilkada Bangka Selatan 2020 mendatang, berbagai kontestan bermunculan untuk maju sebagai kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan dengan masa jabatan 2021-2024.

Dari mulai politisi hingga tokoh masyarakat siap bertarung dalam pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali itu.

Menanggapi hal itu, ketua DPC partai Demokrat Basel, Samson Asrimono juga menyatakan siap maju sebagai peserta Pilkada Basel 2020 mendatang, apalagi dari DPP partai Demokrat sendiri meminta setiap DPC untuk dapat mengusung kader internal partai maju di Pilkada Basel 2020.

“Tentunya dengan adanya arahan dari pengurus DPP Demokrat menjadi atensi bagi kami untuk maju, kalau ditunjuk atau diusung oleh partai Demokrat sendiri serta dukungan dari masyarakat saya siap kalau memang diminta (DPP dan DPC,), kata Samson kepada wartawan, Selasa (19/11).

“Itu semua tergantung partai dan kalau saya dipercaya dan diperintah saya siap demi Basel maju kedepannya,” sebutnya.

Dijelaskan dia, tentunya dengan pernyataan kata Siap dari Samson untuk maju Balon Bupati atau Wakil Bupati Basel berdasarkan hasil komunikasi awal dari internal partai yang dipimpinnya sekarang.

“mereka, pengurus partai Demokrat Basel menaruh harapan besar ke saya untuk maju ke Pilkada 2020, dan meminta kesediaan saya untk maju, saya bersedia maju meskipun harus mundur dari anggota DPRD kalau itu aturannya,” jelas Samson yang juga duduk sebagi Wakil Ketua DPRD Basel.

Ia mengungkapkan, untuk membuat Basel lebih maju dan sejahtera, memang sudah seharusnya kader Partai Demokrat masuk dan menjadi bagian dari pemerintahan dan ini juga selaras dengan agenda nasional Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono yakni Rakyat Tidak Boleh Susah Dan Harus Lebih Sejahtera.

“Untuk selanjutnya, saya akan komunikasikan lebih intens lagi dengan seluruh pengurus, termasuk dengan Aditya Rizki Pradana karena beliau juga salah satu kader potensial Demokrat Basel yang cikal bakal diusung maju Pilkda Basel 2020 nanti,” ungkapnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish