DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Selasa, 19 November 2019 - 06:41 WIB

Pesan Sofan Kepada Generasi Muda Indonesia

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pesan veteran kepada generasi muda Indonesia, salah satu Pejuang Kemerdekaan Sofan Efendi mengungkapkan generasi Indonesia haruslah menjaga kesatuan dan persatuan.

“Kita harus menjaga kesatuan dan persatuan kita, jangan mudah untuk dipecah belahkan bagaimanapun caranya,” ujarnya. Senin (18/11/2019).

jiwa muda pun harus tetap semangat, semangat meraih mimpi, semangat memajukan Indonesia. “karena kami saja biarpun dulu tidak digaji tapi kami tetap semangat, berjuang melawan penjajah dengan taruhan nyawa,” lanjut Sofan.

Sikap Disiplin pun menjadi hal yang utama bagi generasi milenial sekarang, kedisplinan merupakan suatu syarat sebuah negara menjadi negara yang maju.

“Kita lihat Vietnam, Malaysia, Singapura, Korea, mereka dulu merupakan negara berkembang yang sekarang menjadi negara maju, karena mereka menerapkan Kedisiplinan itu,” terangnya.

Sementara itu Muhibin selaku Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bangka Belitung berharap generasi muda Indonesia jangan menghilangkan cerita sejarah Indonesia.

“Ini harus terus dilanjutkan, karena di pundak pemuda-pemuda inilah yang akan melanjutkan perjuangan ayahandanya, Indonesia ini kalau bukan ada dipundak para pemudanya, siapa lagi,” ujarnya

Ia berharap Pemuda dapat mengisi perjuangan ini dengan hati dan nilai-nilai juang 45 nya.”Supaya di dada dia tertanam nilai-nilai perjuangan,” harapnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Sepakat Bangun PLTT di Babel, Pemprov Babel Jelaskan Poin Penting Yang Jadi Pertimbangan

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Kontak Dengan Pasien Positif, 4 warga Desa Lalang Dinyatakan Negatif Covid-19

EDU-BUDAYA

Mahasiswa KKN UBB Gagas Program Generasi Pancasila

KABUPATEN BELITUNG

Cegah Covid-19, PMI Bersama Gustu Semprotkan Disinfektan ke Pasar Belitung

HEADLINE

Kejari Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Narkoba dari 43 Perkara

KABUPATEN BELITUNG

Disdukcapil Cari Anak Lahir 17 Agustus, Langsung Diberikan Akte Lahir dan KIA

EDU-BUDAYA

Dorong Media di Babel Terverifikasi, Ketua Dewan Pers: Kalau Resmi, Menulis Berita dan Kerjasama dengan Pemerintah ada Penanggung Jawab

KABUPATEN BANGKA

Wabup Bangka Ikuti Safari Ramadhan di Desa Pagarawan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: