Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bateng Pinjamkan Mobil Kepada KPU dan Bawaslu

Pemkab Bateng Pinjamkan Mobil Kepada KPU dan Bawaslu

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh, menyerahkan 2 unit kendaraan roda empat jenis Toyota Rush kepada KPU Bateng, dan Bawaslu Bateng, bertempat di halaman Kantor Bupati Bateng,

2 kendaraan yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu, Robianto, SE, dan Ketua KPU Bateng, Rusdi, merupakan kendaraan pinjam pakai yang diperuntukkan guna menunjang operasional kedua lembaga tersebut.

Bupati Ibnu mengatakan bahwa pihak pemerintah mendukung agar pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020 berjalan dengan lancar, oleh karena itu peminjaman kendaraan bertujuan untuk membantu KPU dan Bawaslu agar operasional mereka berjalan lancar.

“Kita akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, sebagai Pemerintah Daerah, kita inginkan pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses, oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan, kita pinjam pakaikan kendaraan operasional kepada KPU dan Bawaslu Bateng,” kata Ibnu, Senin (18/11/2019).

Bupati Ibnu berharap agar semua instansi terkait dapat bekerja Profesional dalam menyukseskan Pilkada Bateng tahun 2020.

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, SE, mengatakan bahwa pengusulan ini sudah lama dilakukan sejak tahun 2017 kemarin, namun baru dipenuhi Pemda Bangka Tengah pada tahun ini.

“Bawaslu Bateng berterimkasih, dan mengapresiasi adanya fasilitasi mobil dinas dari Pemkab Bateng,” kata Robianto.

Robianto menyatakan bahwa fasilitas kendaraan ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kelembagaan.

“Tentu sangat membantu mobilitas kami dalam mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020,” tuturnya.

Pernyataan serupa pun disampaikam Ketua KPU Bateng, Rusdi, ia berjanji akan memanfaatkan kendaraan operasional tersebut dalam menjalan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilukada tahun 2020 di Bateng.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish