Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Basel Terima DIPA dan TKDD Dari Pemerintah Pusat

Bupati Basel Terima DIPA dan TKDD Dari Pemerintah Pusat

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dari Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Kantor Gubernur Bangka Belitung, Selasa (19/11).

Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman mengatakan penyerahan DIPA dan TKDD kepala daerah setelah dirinya menerima lembaran DIPA dan TKDD dari Pemerintah Pusat.

“Menindaklanjuti apa yang telah saya terima dari Pemerintah Pusat tanggal 14 November 2019 terkait Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD). Hari ini (Selasa,) saya resmi menyerahkan daftar tersebut kepada jajaran pemerintahan di wilayah Provinsi Babel,” kata Erzaldi.

Ia berharap dengan adanya kenaikan sebesar Rp 23 milyar atau 0,32 persen diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kemampuan di daerah dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

” kepada para PA, KPA dan para Kepala Daerah saya amanahkan untuk pergunakan anggaran belanja dari APBN yang telah dialokasikan ini dengan cepat, tepat, nyata, transparan, dan akuntabel, karena di setiap rupiah uang APBN merupakan amanah masyarakat Bangka Belitung, dan rakyat Indonesia pada umumnya,” harapnya seraya menambahkan pergunakanlah sebesar-besarnya untuk manfaat dan kesejahteraan rakyat Babel.

Untuk itu, ia mengajak seluruh Kepala Daerah se Provinsi Babel dan stakeholder untuk secara bersama kawal pembangunan di daerah masing-masing.

“Mari bersama kita kawal pembangunan di seluruh sektor dalam wujud kerja nyata demi terwujudnya Provinsi Babel yang religius, berdaulat, adil, dan makmur,” ucap Eezaldi. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish