Home / BANGKA BELITUNG / 577 Siswa, Mahasiswa dan Tahfidz Berprestasi Terima Beasiswa Pemprov Babel

577 Siswa, Mahasiswa dan Tahfidz Berprestasi Terima Beasiswa Pemprov Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 577 Siswa, Mahasiswa dan Tahfidz Qur’an berprestasi dan kurang mampu, menerima Beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Mereka yang menerima beasiswa dan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, terdiri dari Siswa/Santri Tahfiz 156 orang, Mahasiswa Tahfidz 10 orang, Mahasiswa Miskin dalam daerah 231, Mahasiswa berprestasi dalam daerah 40 orang, mahasiswa berprestasi luar daerah 40 orang, kerja sama luar daerah (UNY) 13 orang, peraih nilai UNBK 100 sebanyak 71 orang, dan Pemenang STQ tingkat Provinsi 16 orang.

Erzaldi dalam arahannya di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (19/11/2019), siang, mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari Pemprov Babel yang langsung diterima para penerima melalui rekening masing- masing tanpa ada potongan ataupun pajak yang harus dibayarkan.

“Penyaluran ini, langsung ke rekening masing – masing penerima bantuan tanpa ada potongan satu sen pun. Kalau ada potongan, lapor kepada saya,” pintanya.

Disebutkan Erzaldi, Pemprov Babel telah menggelontorkan Anggaran sebesar 18 miliar rupiah untuk bantuan kepada siswa dan mahasiswa juga Tahfidz dari 1 juz hingga 30 juz pada tahun 2019 ini.
Ia berharap, tahun depan dapat lebih besar lagi anggaran yang dapat diberikan untuk membantu siswa, mahasiswa dan Tahfidz.

Bagi penerima bantuan, Dia berpesan agar bantuan itu dipergunakan dengan baik, sebab tujuan dari bantuan itu, untuk memberikan semangat bagi para penerima beasiswa untuk menuntut ilmu lebih giat lagi.

“Saya mengimbau kepada seluruh orang tua penerima beasiswa, agar dengan adanya bantuan ini, penerima beasiswa dapat belajar dengan baik,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish