Home / BANGKA BELITUNG / Natak Sejarah Dan Budaya Upaya Ingatkan Jiwa Nasionalis Generasi Milenial

Natak Sejarah Dan Budaya Upaya Ingatkan Jiwa Nasionalis Generasi Milenial

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang menggelar Natak Sejarah dan Budaya, hal ini bertujuan untuk mengingatkan kepada Generasi milenial melalui media untuk mengingat para veteran dan sejarah Indonesia.

“Kegiatan ini juga dirancang untuk menginventarisir kisah sejarah, tradisi dan kebudayaan di kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung umumnya,” terang Ratna Purnamasari selaku Staf ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga lebih dikenal dengan Bunda Tudung Saji. Senin (18/11/2019).

Sejarah dan Kebudayaan merupakan suatu yang harus dilestarikan, melalui cerita para veteran diharapkan dapat membangkitkan kembali jiwa Nasionalisme.

“Sekarang merupakan jamannya teknologi, untuk itu kami melakukan ini agar Generasi Milenial dapat juga mendengar sejarah dan kisah dari para pejuang kita terutama pejuang kita yang berasal dari Bangka Belitung,” terangnya.

Pada hari pertama Natak Sejarah dan Budaya, Tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang mendatangi 4 rumah veteran, dan direncanakan dihari kedua akan berkunjung ke rumah para budayawan dan dihari terakhir akan mengunjungi pejuang veteran dan budayawan yang berada Mentok, Bangka Barat. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish