Molen : Hadirnya Wahana Sensasi Studio Fantasy, Diharapkan Membantu Peningkatan Perekonomian

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyambut baik dengan hadirnya Wahana Sensasi Studio Fantasy di Kota Pangkalpinang.

“Berinvestasilah di Pangkalpinang, semua kita permudahkan, cuma syaratnya tolong bayar pajak dan distribusinya. Untuk tenaga kerjanya minimal 70 persen tenaga lokal,” kata Mualan Aklil saat meresmikan Wahana Sensasi Studio Fantasy yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kelurahan Selindung, Kota Pangkalpinang, Senin (18/11/2019).

Molen sapaan akrabnya mengharapkan
dengan hadirnya wahana ini bisa membantu peningkatan perekonomian masyarakat Kota Pangkalpinang. “Nanti kita akan membenahi destinasi wisata yang sudah ada untuk memajukan kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Selain itu, Molen juga mengingatkan untuk meningkatkan kebersihan agar tidak membuang sampah sembarangan. Nanti juga petugas pengangkut sampah dan mobil angkutnya juga mengenakan nuansa warna merah muda

“Kita harapkan juga untuk kebersohan lebih diutamakan agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena ini jadi ikon wisata kita juga. Dulunya lokasi disini sangat sepi, tapi dengan hadirnya Indomaret jadi ramai, harga tanah naik dan efeknya banyak perusahan skala nasional akan masuk seperti Mcdonals dan Pizza Hut. Kita tunggu tanggal mainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, mulai bulan Oktober 2019 segala bentuk perizinan di Kota Pangkalpinang, sudah menggunakan pelayanan satu pintu, hal tersebut untuk memudahkan para pelaku usaha untuk berinvestasi.

“Kita permudahkan para investor untuk berinvestasi, yang penting niatnya tulus membangun Kota Pangkalpinang untuk mewujudkan Kota Beribu Senyuman. Pada tanggal 22 November nanti Transmart hadir di Pangkalpinang, ini salah satu triger awal untuk mengundang investor perusahaan skala nasional,” tutupnya.(wa)