Home / BANGKA BELITUNG / Mercy Yudha Resmi Jabat Ketua KONI Bangka Periode 2019-2023

Mercy Yudha Resmi Jabat Ketua KONI Bangka Periode 2019-2023

SUNGAILIAT, LASPELA – Mercy Yudha resmi menjabat Ketua Umum KONI Bangka periode 2019-2023 setelah dilantik di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Kamis (18/11).

Pelantikan tersebut diikuti oleh pengurus KONI lainnya yang langsung dipimpin oleh Ketua KONI Babel, Elfandi yang disaksikan oleh Bupati Bangka, Mulkan serta Forkompinda Bangka lainnya.

Dalam sambutannya, Elfandi mengatakan pergantian kepengurusan merupakan agenda rutin dan biasa dalam sebuah organisasi.

“Setiap organisasi pasti ada pergantian kepengurusan, jadi ini hal yang biasa. Tapi pergantian ini harus bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada, kalau bisa harus lebih baik lagi dan meningkatkan,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini bisa menciptakan atlet daerah yang berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi terlebih lagi.

“KONI Bangka ini nomor satu di Babel dan menjadi role model bagi KONI lainnya, untuk itu kami harap KONI ini bisa menyumbang banyak atlet apalagi bisa sampai ke even-even nasional bahkan internasional seperti seagames dan sebagainya,” tambah Elfandi.

Ia juga berharap pemerintah daerah tetap mensupport KONI dalam bidang pembinaan olahraga karena melalui prestasi dapat mengangkat nama daerah itu sendiri.

“Pemerintah juga harus tetap mensupport karena ini amatir bukan mandiri jadi perlu bantuan pemerintah. Selain itu pengurus KONI bukan minta atau mau dilayani tapi kita yang melayani atlet dan pelatih,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan menyampaikan kepada kepengurusan yang baru agar dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam organisasi.

“Tanpa kebersamaan dan kekompakan, jangan bermimpi program yang disiapkan nanti akan berhasil. Selain itu kalau ada riak-riak kecil jangan didiamkan, dimusyawarahkan dengan anggota,” ungkapnya.

Selain itu ia menegaskan kepada pengurus KONI Bangka yang baru tersebut untuk tetap mempertahankan gelar juara umum porprov yang akan diadakan di Bangka Barat nanti.

“Harus biasa pertahanan juara umum porprov ke v di Bangka Tengah kemarin. Kalau bisa cabang olahraga yang belum dapat medali kemarin, kedepan harus bisa dapat,” harap Mulkan.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish