Home / BANGKA BELITUNG / Cinta Produk Lokal, Pengusaha Sukses Suhardi Joy Buka ‘Kopi Bangka’ di Kota Kembang

Cinta Produk Lokal, Pengusaha Sukses Suhardi Joy Buka ‘Kopi Bangka’ di Kota Kembang

Oleh: Nopranda Putra

BANDUNG, LASPELA – Setelah sukses mendirikan usaha di kota besar Tanggerang, kini Pengusaha muda asal Bangka Selatan Suhardi Joy membuka usaha baru di kota kembang Bandung, Jawa Barat.

Hardi Joy sapaan akrabnya membuka kedai kopi bernama “Kopi Bangka Bang Joy 1979”. kedai kopi bangka di bangun diatas lahan 12 meter x 40 meter dengan bangunan tiga lantai yang terletak di jantung kota Bandung, Jalan Terusan Buah Batu nomor 170 kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Di bangunan tiga lantai itu, Hardi Joy tidak hanya menyajikan kopi khas bangka saja tetapi terdapat penginapan di lantai tiga dan metting room di lantai dua. Sedangkan kedai Kopi Bangka terletak di lantai satu.

Ia menuturkan, ia menilai tergerak hati untuk membuka usaha di kota Bandung yakni Bandung adalah kota seksi nan unik dengan jumlah penduduk yang padat dan wisatawan yang membludak disetiap akhir pekan atau weekend.

“Usaha saya di kota besar Bandung ini sama dengan yang ada di Toboali, Bangka Selatan yakni bergerak di bidang kuliner. Tetapi untuk di Bandung saya lebih memfokuskan sajian kopi khas Bangka, selain itu ada juga sebuah cafe, resto, penginapan dan meetting room,” kata Owner Kopi Bangka, Suhardi Joy, Senin (18/11).

Ia menjelaskan, berdirinya Kopi Bangka Bang Joy ini berawal dari kecintaannya dengan kota kelahiranya yaitu Pulau Bangka, sehingga menimbulkan inspirasi baginya untuk membesarkan nama “Kopi Bangka” yang berawal dari kota Kembang tersebut.

“Selama ini Bangka hanya terkenal dengan kuliner Martabak Bangka, padahal tidak kalah menarik dan uniknya adalah Kopi Bangka, kalau kita lihat di sudut kota di Bangka banyak sekali kedai-kedai kopi yang menjadi tempat tongkrongan wajib bagi kawan-kawan di daerah,” ungkapnya.

Sebagai contoh, ia mengambil di tempat kelahiran di kota Toboali, Bangka Selatan yang sekarang ini kedai kopi sangat menjamur disetiap sudut ibu kota Bangka Selatan tersebut.

“Maka saya berkesimpulan bahwa Kopi Bangka layak di Nasional kan seperti Martabak Bangka yang sudah lebih dulu terkenal di saentro penjuru Nusantara,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: