Home / BANGKA BELITUNG / Ber-omzet  Rp400 Ribu Setiap Hari, Hanya Dari Singkong

Ber-omzet  Rp400 Ribu Setiap Hari, Hanya Dari Singkong

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Perkembangan produk UMKM lokal memang semakin bervariasi, salah satunya Evi salah satu pendiri Re~Na Snack. siapa sangka produk Opak dan Kerupuk berbahan dasar singkong yang dibuatnya ini dapat memberikan omzet Rp400 ribu perhari.

Dalam sehari ia bisa memproduksi sekitar 25 kilogram singkong “Sehari bisa 25 kilogram dalam 1 kali produksi, dan sehari alhamdulillah saya bisa raih omset Rp400 ribu,” ujarnya. Senin (18/11/2019).

Produknya ini pun telah berhasil masuk ke beberapa toko oleh-oleh ternama di Pangkalpinang. “Dulu memang susah untuk masuk, karena produk saya ini pun belum ada label, namun sekarang karena sudah ada jadi alhamdulillah bisa masuk toko oleh-oleh ternama di Pangkalpinang,” terangnya.

Tidak hanya itu, produknya pun bisa ditemui di toko-toko klontong seputaran wilayah Air Itam. “Yang dikemas seribu-seribu, untuk kemasan besar hanya Rp5 ribu saja,” tuturnya.

Ia berharap, produknya ini dapat dikenal dan bisa mendapat perhatian lebih dari Pemerintah. “Mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju lagi,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish