Home / BANGKA BELITUNG / Menteri Kelautan dan Perikanan Tinjau Lokasi Alur Muara Air Kantung

Menteri Kelautan dan Perikanan Tinjau Lokasi Alur Muara Air Kantung

* Edhy: Kalau Bisa Diselesaikan Sekarang, Saya Akan Selesaikan

SUNGAILIAT, LASPELA — Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo tinjau langsung terkait pendangkalan di alur muara air kantung yang kini menjadi keluhan para warga nelayan Sungailiat.

Edhy Prabowo sendiri mengatakan akan segera menindaklanjuti keluhan para masyarkat nelayan tersebut.

“Negara itu tidak bisa ngurus sendirian, saya nanti akan berkoordinasi dengan menteri Perhubungan untuk melakukan pendalaman dan menteri PU untuk memperbaiki jalannya,” ungkap Edhy, Sabtu (16/11/19).

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Provinsi Babel membuat surat yang ditujukan kepada Pemerintah Pusat mengenai keluhan masyarakat tersebut.

“Tolong nanti pak Gubernur untuk membantu berikan kami semacam surat bahwa ada permintaan dari bawah dan nanti kami akan segera koordinasi dan itu gak sulit pak, nanti tolong kepala dinas sampaikan itu dan seterusnya itu tugas saya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berjanji akan melakukan pelebaran dermaga tempat pembongkaran ikan (TPI) karena berdasarkan keluhan para nelayan TPI tersebut dinilai terlalu sempit.

“Masalah dermaga juga sama pak, nanti tinggal diukur kurangnya berapa, orang perhubungan lebih tahu, pokoknya gini kalau bisa diselesaikan sekarang kami akan selesaikan sekarang juga,” tegasnya.

Dalam peninjauan tersebut Edhy Prabowo didampingi oleh Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman, Bupati Bangka, Mulkan, Wabup Bangka, Syahbudin, jajaran pegawai PPN Sungailiat serta OPD terkait. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish