Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Belitung Launching Pertama Kali Majalah Belitong Heritage dan Tourism

Pemkab Belitung Launching Pertama Kali Majalah Belitong Heritage dan Tourism

Oleh: Andini Dwi Hasanah

SIJUK, LASPELA – Ditengah-tengah Pembukaan festival Tanjung Kelayang II yang dilaksanakan di panggung Pondopo Tanjung Kelayang, Pemerintah Kabupaten Belitung Launching Majalah Belitong Heritage dan Tourism, Jumat (15/11/2019).

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan selama ini Belitung punya sejarah kuat, punya ragam budaya, tetapi belum pernah didokumentasi dan dipublikasikan secara masif ke masyarakat, Dinas Pariwiasata harus berani mengambil peran ini.

“Ide ini kami lontarkan bersama dan akhirnya kita melibatkan pelaku budaya, dan pelaku sejarah, mereka membantu mengumpulkan data dan membantu menyusun majalah ini,” katanya.

Kemudian Isyak juga menyebutkan Ini merupakan launching perdana dan langsung dibagikan kepada publik.

“Majalah ini bukan majalah biasa, karena bisa menjadi heritage juga, isinya tentang sejarah yang sudah susah ditemui di publik, dan majalah ini heritage dan tourism, heritage itu mendukung tourism,” jelasnya.

Bagi Isyak, ini merupakan suatu kebanggan bagi dirinya bisa merangkai destinasi dengan heritage dan juga dengan cara-cara yang berbeda. Ia pun membagikannya secara cuma-cuma kepada yang hadir dalam acara tersebut.

“Majalah ini akan diletakan di hotel-hotel, restoran, dan tempat-tempat publik, nanti boleh diambil secara free,” terangnya.

Lebih lanjut Isyak juga mengatakan rencananya akan dibuat lagi majalah berikutnya dengan isi yang lebih banyak lagi, yakni sejarah dan foto-foto serta cerita Belitung pada zaman dulu. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish