Home / BANGKA BELITUNG / Mulkan Persilahkan Lakukan Pengerukan, Asalkan Paparkan Program Kerja

Mulkan Persilahkan Lakukan Pengerukan, Asalkan Paparkan Program Kerja

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sudah membentuk panitia dalam menyeleksi perusahaan yang akan melakukan pengerukan alur muara air kantung Sungailiat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berakhirnya PT Pulomas Sentosa yang selama ini melakukan pengerukan tersebut.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pembentukan panitia tersebut untuk melihat dan menganalisa perusahaan yang ingin mengajukan permohonan pengerukan pasir di alur muara air kantung.

“Mengenai pengerukkan alur muara Air Kantung, kita sudah membentuk panitia untuk mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan alur muara tersebut,” ungkap Mulkan Jumat (15/11/19).

Dikatakan Mulkan, bagi perusahaan yang berminat untuk melakukan pengerukan alur muara Air Kantung tersebut untuk memaparkan program kerjanya.

“Awal Desember 2019 ini bagi perusahaan yang berminat melakukan pengerukkan alur muara Air Kantung silahkan paparkan program kerjanya. Kita tidak akan bersikap diskriminasi terhadap perusahaan yang mengajukan, silahkan paparkan, kalau kita langsung tunjuk kan tidak boleh,” terang Mulkan.

Dengan adanya pemaparan tersebut ia berharap agar tidak ada keluhan dari para nelayan setempat yang keluar masuk kapal melalui alur muara air kantung sehingga nelayan bisa tiap saat melaut.

“Kita buka selebar-lebarnya bagi pelaku usaha untuk ikut memaparkan program kerjanya agar kedepan bisa lebih baik dan tidak ada lagi keluhan dari nelayan kita,” ungkapnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish