Home / BANGKA BELITUNG / Jateng Pastikan Dua Medali di Partai Final

Jateng Pastikan Dua Medali di Partai Final

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Tim Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memastikan merebut dua medali pada partai final ganda campuran memperebutkan juara 1 dan dua, para pertandingan nomor ganda cabor tenis meja Pornas Korpri XV, yang berlangsung Kamis malam (14/11/2019), di Sport Centre SMA St Yosef Pangkalpinang.

Tim Jateng 1 dan Jateng 2 bertemu di final melalui pasangan ganda campuran Jateng 2 M Irfan-Nur Anis yang baru saja mengalahkan pasangan PUPR 1 Sutio-Winda dengan skor (3-1) di semifinal.

Sedangkan Jateng 1 lolos ke final melalui pasangan Purwo-Wahyuningrum, yang berhasil mematahkan harapan pasangan Rahmat-Elly dari Kementan tanpa balas, dengan angka (3-0).

Di semifinal ganda putra, Kementan melalui pasangan Maulana-Iyus menang 3-1 atas Omay S-Dadang (Jabar 2) menghadapi Kalsel yang juga lolos setelah pasangannya Akhmadi-M Torip menang 3-0 atas pasangan Anas-Sutio dari PUPR.

Dalam semifinal tersebut, Kalsel menang telak 3-0 atas Kementan, dan berhak melaju ke final.

Sedangkan di semifinal yang sama mempertandingkan pasangan Mas’ud-Janwar (Kaltim 1) menghadapi Imas-Wibowo (Jateng), berhasil dimenangkan Kaltim 1 dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, Kalsel dan Kaltim bertemu di final memperebutkan medali emas.

Sebelumnya di perempat final, Kaltim lolos setelah menang 3-0 atas Rahmani-Bahranu Kemenag 2. Sedangkan pasangan Jateng Imas-Wibowo juga mengalahkan Cipto-Edy S 3-1.

Sementara di ganda putri, pasangan Inawati-Hanhan (PUPR 2) bertemu Farida-Isusila (Kementan) pada semifinal. Menang 3-0 atas PUPR, memastikan Kementan lolos ke final menghadapi Jatim 2.

Keberhasil pasangan Sumarni-D Novianti (Jatim 2) melaju ke final setelah menang 3-0 melawan pasangan PUPR 1 Winda-Hardianda.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish