Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Pariwisata Berharap Tarik 15 Ribu Pengunjung Dalam Festival Tanjung Kelayang 2

Dinas Pariwisata Berharap Tarik 15 Ribu Pengunjung Dalam Festival Tanjung Kelayang 2

Oleh: Andini Dwi Hasanah

SIJUK, LASPELA– Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto berharap dapat menarik minimal 15 ribu wisatawan saat festival Tanjung Kelayang 2 sedang berlangsung.

“itu sudah total lah ya, baik dari lokal, wisatawan nusantara maupun juga dari manca negara kita, hanya saja ada beberapa kendala dari penerbangan, yang kita tau semua lah ya kadang ada yang cancel flight, nah yang seperti ini yang sering menjadi problem kita,” ungkap Hermanto

Hal demikian ini kata Hermanto seharusnya dapat menjadi atensi khusus pemerintah pusat agar lebih melakukan pengawasan dan pengendalian di sisi penerbangan.

“Saya rasa yang lainnya tidak ada. Memang festival tanjung kelayang ini hak veto nya tidak ada di kita, kita memang punya program namanya festival tanjung kelayang, tapi yang bisa menjadikannya sebagai kalender of even itu adalah dekorasi dari temen-temen kementrian pariwisata langsung,” tuturnya

Sedangkan festival tanjung kelayang 2 ini disebutkan oleh Hermanto merupakan sinergi antara Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi KUMKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perikanan, dan juga berkaloborasi dengan Provinsi Bangka Belitung.

“Disamping itu kita juga mendapatkan partisipasi dalam bentuk tampilan seni juga dan parade, mereka dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dinas Pemuda dan Olahraga kota Depok, juga banyak dari supervisi yang kunjungan, ada dari DPRD Bontang, ada juga dari kabupaten Jayapura yang mereka dedang melakukan study di tempat kita, dan banyak lagi,” paparnya.(din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish