Home / BANGKA BELITUNG / Bulan Bhakti Kesehatan, DKPPKB Basel Minta Puskesmas Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bulan Bhakti Kesehatan, DKPPKB Basel Minta Puskesmas Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan berupaya untuk lakukan peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas yang ada di daerah itu, hal ini mengingat masih dalam bulan Bhakti Hari Kesehatan ke 55.

Kepala DKPPKB Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan puskesmas juga turut menjadi upaya pihaknya dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional selain beberapa program lainnya seperti Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (Pispeka), Pengentasan Angka Stunting dan sebagainya.

“Kita sengaja melakukan upaya peningkatan pelayanan Puskesmas karena inikan fasilitas pertama yang bisa dijangkau oleh masyarakat di setiap desa dalam bidang kesehatan,” kata Supriyadi pada Rabu, (13/11).

Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan ini, ia berharap agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi dan dioptimalkan guna memberikan pelayanan kesehatan terpadu kepada masyarakat Bangka Selatan.

Tak hanya itu, Supriyadi juga berharap agar semua unsur yang ada di tingkat desa hingga kecamatan dapat memaksimalkan penggunaan Puskesmas sebagai layanan kesehatan pertama.

“Dengan terlaksananya peningkatan pelayanan, kita harapkan agar taraf kesehatan dan taraf hidup masyarakat kita lebih baik lagi di masa mendatang,” sebutnya.

Sesuai data yang dikeluarkan oleh DKPPKB, Kabupaten Bangka Selatan memiliki 10 Puskesmas yang tersebar di 8 kecamatan se-Basel. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish