Home / BANGKA BELITUNG / Pemkot Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

Pemkot Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Bagi Penatausahaan, yang digelar di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (12/10/2019).

Dalam sambutanya mewakili Walikota Pangkalpinang, Erwandi selaku Asisten Pemerintah III mengungkapkan laporan keuangan pemerintah daerah sangat mempengaruhi pemberian opini BPK.

“Organisasi Perangkat Daerah sebagai entitas akuntansi yang merupakan bagian dari entitas laporan keuangan pemerintah daerah, hal ini sangat mempengaruhi pemberian opini BPK terhadap kecukupan pengungkapan kewajaran penyampaian kepatuhan terhadap peraturan,” jelasnya.

Ketaatan pengelolaan pun dituntut untuk sesuai dengan ketentuan yang diharapkan dan mampu meningkatkan hasil pemeriksaan kearah yang lebih baik.

Pada tata kelola keuangan daerah, selalu ada perubahan peraturan yang diharuskan untuk selalu menyesuaikan dan menerapkan ketentuan yang baru.

“Ini harus kita pahami dan harus kita kuasai, sebagai pengelolah keuangan daerah agar terhindar dari kesalahan prosedur,” jelasnya.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan ini, saya berharap ini dapat dimanfaatkan, karena penyusunan RKPD tahun 2019 kita mengemban tugas yang cukup berat, dimana kita harus mampu mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang baru kita peroleh dalam masa dua tahun ini,” terangnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish