Home / BANGKA BELITUNG / Malam Pisah Sambut Dengan Kapolres Belitung

Malam Pisah Sambut Dengan Kapolres Belitung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Polres Belitung baru saja melakukan acara pisah sambut dengan Kopolres AKBP Yudhis Wibisana dan menyambut Kapolres yang baru AKBP Ari Mujiyono, yang dilaksanakan di Pandan House, Senin (11/11/2019).

Yudhis yang sudah dua tahun menjabat sebagai Kapolres di Belitung tersebut akan dipindahkan ke Cilegon masih menjabat dengan posisi yang sama yaitu sebagai Kapolres Cilegon.

Pada acara pisah sambut tersebut Yudhis menjelaskan bahwa perpindahannya tersebut tidak ada kaitannya dengan ‘Insiden Sijuk’. Menurutnya, lepasnya jabatan Ia sebagai Kapolres Belitung tersebut karena memang perintah dari atasan dan bukan karena insiden tersebut.

Pada kesempatan itu pula, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Belitung yang sudah bersinergi sangat baik kepadanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polres Belitung. Semua anggota Polres Belitung adalah orang yang pintar karena mereka diberi makan ikan yang bagus untuk kelancara kerja otak. Mereka bisa langsung mengerti apa yang saya perintahkan. Tidak perlu berkali-kali di ajari, tetapi sudah bisa langsung mengerti,” ujarnya saat memberikan kata sambutan pada acara pisah sambut tersebut.

Selanjutnya Yudhis juga mengharapkan kepada Kapolres yang akan menggantikan posisinya, akan lebih baik memimpin Polres Belitung dan menjadi lebih maju kedepan.

Pada kesempatan tersebut juga ia sempat memberi saran kepada Bupati Belitung untuk membuat sarana Water Sport atau olahraga air agar wisatawan yang berkunjung ke Belitung menjadi lebih ramai lagi.

“Saat ini Polres Belitung ikut serta dalam memajukan pariwisata di Belitung. Masukan untuk bapak bupati untuk lebih diperbanyak lagi water sport, seperti jet sky, paralayang di laut yang pakai parasut itu, karena itu secara tidak langsung pasti akan memajukan wisata belitung,” tututrnya.

Selanjutnya, Kapolres yang baru, Ari Mujiyono meminta untuk seluruh element dapat bekerjasama dengan Polres Belitung saat ia menjalankan tugas sebagai Kapolres Belitung.

“Di sinikan saya baru, jadi saya minta kepada rekan-rekan sekalian untuk saling bekerjasamanya dengan kita, kita yaitu Polres Belitung ini untuk membangun dan menjaga Kamtibmas yang ada di Polres Belitung,” katanya.

Pada acara pisah sambut tersebut juga diramikan oleh artis stan up comedi Mongol, yang membuat suasana pada acara tersebut menjadi lebih ceria. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish