Home / BANGKA BELITUNG / Fun Road Race 2 Bateng Berlangsung Meriah

Fun Road Race 2 Bateng Berlangsung Meriah

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Ribuan masyarakat Bangka Tengah (Bateng), dan pecinta otomotif khususnya roda dua, tumpah ruah di halaman Kantor Bupati Bateng, untuk menyaksikan perlombaan balap motor Honda Babel Fun Road Race 2 Piala Bangka Tengah 2019, yang dilaksanakan pada hari Minggu (10/11/2019), acara ini terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Tunas Honda Main Dealer of Honda Motorcycle Bangka Belitung, dan diselenggarakan oleh Bangka Belitung Otomotif Club (BBOC).

Ketua Penyelenggara, Randra Satiawan, menjelaskan bahwa jumlah pembalap yang mengikuti lomba balap sebanyak 74 orang, dalam123 starter (1 pembalap mengikuti lebih dari satu nomor perlombaan), dan terbagi ke dalam 10 Jenis Kelas perlombaan.

“Pembalap yang ikut hari ini sebanyak 74 orang, dan sebagian dari mereka ada yang turun di beberapa kelas yang berbeda,” kata Randra.

Randra menerangkan bahwa ada 10 Jenis Kejuaraan yang digelar pada hari ini, yang diikuti oleh 123 syarter, berikut riciannya:

Bebek 4T 150 Tune Up Open, 10 Starter,

Bebek 4T 125 Tune Up Open, 15 Starter,

Bebek 2T 120 Standart Open, 21 Starter,

Bebek 2T 120 Standart 20th, 20 Starter,

Bebek 4T 150 Standart Pabrik Open, 4 Starter,

Matic 150 Tune Up Open, 14 Starter,

Matic 150 Standart Pabrik Open, 7 Starter,

Matic 150 Standart Pabrik Bangka Tengah, 6 Starter,

Scuter Tune Up Open, 12 Starter,

Bebek 2T 120 Standart Manager Mekanik and Executive, 14 Starter.

“Balapan hari ini sangat menarik, meriah, dan saya senang karena ramai sekali masyarakat yang menyaksikan balapannya, dan semua jenis balapan-pun berjalan mulus tanpa ada masalah yang terjadi,” ungkap Randra.

Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia penyelenggara yang telah menggelar acara Honda Babel Fun Road Race 2 Piala Bupati Bangka Tengah dengan baik walaupun waktu persiapannya sangat singkat.

“Saya salut dengan anak muda milenial sekarang, mereka sangat cekatan dan sigap dalam perencanaan dan realisasinya juga sangat baik sekali, padahal kegiatan ini hanya dibahas beberapa hari menjelang penyelenggaraan,” kata Ibnu.

Bupati Ibnu juga berharap agar para atlit balap motor terus mengasah kemampuan dan terus mengukir prestasi, dan Bupati Ibnu menambahkan bahwa pihak Pemkab Bateng akan mendukung acara ini agar kedepannya lebih baik dan meriah lagi.

“Kepada para atlit kita teruslah mengasah kemampuan dan mengukir prestasi, kami pihak pemkab akan membantu seoptimal mungkin supaya event seperti ini dapat berlangsung lebih baik lagi kedepannya,” harap Ibnu.

Adapun Lintasan balapan, yaitu start dimulai di jalan di depan Gedung GSG Bateng, kemudian mengitari jalan Kantor Bupati, dan melewati jalan depan Kantor DPRD Bateng, dan berakhir di Jalan di depan Gedung GSG Bateng, dengan jumlah 6 tikungan kanan, dan 3 tikungan kiri.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish