Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu: Kita Harus Mencontoh Sifat Rasulullah, Shiddiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah

Bupati Ibnu: Kita Harus Mencontoh Sifat Rasulullah, Shiddiq, Tabligh, Amanah dan Fathonah

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

SIMPANG KATIS, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Tabligh Akbar, di Masjid An Nur, Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis, Minggu (10/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu menyampaikan bahwa momentum ini hendaknya menjadi ajang intropeksi diri dalam mengenal sosok dan kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan untuk memperbaiki moral dan akhlak dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Kondisi lemahnya keimanan bisa kita atasi dengan mencontoh sifat Rasulullah yaitu Shiddiq (Benar), Amanah (Benar- benar bisa dipercaya), Fathonah (Cerdas), dan tabligh (menyampaikan/ terbuka),” kata Ibnu.

Ibnu Saleh berharap agar Bateng akan senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang ada.

“Mudah- mudahan menjadikan Bateng sebagai daerah yang akan menjadi wasilah bergelimangnya kemakmuran, serta dilimpahkanya ampunan dari sang Rabb dan segala kebutuhan hidup warga terpenuhi, dan Bateng yang siap sedia mengurusi segenap urusan rakyat,” harap Ibnu.

Ibnu menambahkan bahwa banyak hal yang telah dicapai Bangka Tengah saat ini, salah satunya adalah setiap desa telah menggagendakan kegiatan keagamaan seperti Guru Ngaji Tikar, Guru TPA, dan kegiatan keagamaan lainnya,

“Saya yakin dan percaya bahwa capaian tersebut berkat doa semua warga Bateng yang ikhlas, serta partisipasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah Bateng,” ujar Ibnu.

Bupati Ibnu juga mengucapkan terimakasih kepada Bagian Kesra Setda, dan semua pihak panitia penyelenggara kegiatan, terutama masyarakat yang telah menghadiri Tabligh Akbar dan Maulid Nabi dengan lancar.

“Mudah- mudahan kegiatan keagaman terus kita laksanakan dimasa akan datang,” harap Ibnu.

Acara peringatan Maulid Nabi dan Tabligh Akbar dirangkai dengan kegiatan nganggung bersama, dan tausyiah yang disampaikan oleh Al Habib Muhamad Al Bagir Bin Alwi Bin Yahya, Al Habib Husein Bin Alwi Hamid, dan Al Habib Husein Bin Umar Assegaff.

Turut Hadir pada kegiatan ini yakni Sekretaris Daerah, Kapolres Bangka Tengah, Danrem Garuda Jaya 045, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Kapolsek Simpang Katis, para Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua MUI Bateng, Ketua DMI Bateng, Ketua Baznas Bateng, habaib, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri Man IC Sungkap, dan santri lainnya, serta para tamu undangan.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish