Home / BANGKA BELITUNG / Yayasan Selatan Peduli Tanam 100 Pohon Durian di Desa Jeriji

Yayasan Selatan Peduli Tanam 100 Pohon Durian di Desa Jeriji

Oleh: Nopranda Putra
*Hardi Joy, Semoga Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

TOBOALI, LASPELA – Yayasan Selatan Peduli melakukan penanaman pohon durian di Desa Jeriji Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu (3/11). Kegiatan positif ini diinisiasi oleh Founder Yayasan Selatan Peduli, Suhardi Joy.

Ia menilai, saat ini lingkungan di Bangka Belitung pada umumnya dan Bangka Selatan pada khusunya sedang mengalami krisis lingkungan dan oksigen diakibatkan oleh penebangan dan pembakaran liar.

“Penebangan liar dan pembakaran lahan yang tidak sesuai peruntukkannya membuat Yayasan Selatan Peduli berinisiatip memberi kontribusi jelas ke pada bumi, khususnya di Bangka Selatan yakni melakukan penanaman bibit durian,” kata Suhardi Joy, Senin (4/11).

Pengusaha muda Bangka Selatan ini juga mengajak pengurus tim Yayasan Selatan Peduli melakukan penanaman pohon durian sebanyak 100 pohon yang pertama ini ditanam di penanaman yang dihadiri penasehat yayasan H. Abdul Mutalif Toha.

Penanaman sekitar 100 pohon durian di wilayah Desa Jeriji berjalan dengan lancar dan ditutup dengan makan ala kebon di perkebunan penduduk setempat.

Warga Desa Jeriji, Yanto Purnomo mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Hardi Joy sapaan akrabnya.

Menurut dia, dedikasi dari founder Yayasan Selatan Peduli dengan menanamkan 100 pohon durian di desanya itu sangat dibutuhkan di Bangka Selatan.

“Kami sangat bangga dengan dedikasi bang Suhardi Joy dan Yayasan Selatan Peduli atas penanaman pohon durian sebanyak 100 pohon ini, karena kerja nyata dan action ini sangat di butuhkan di Bangka Selatan,” tukasnya.

Untuk itu, ia berharap setelah penanaman ini dilakukan ada inisiasi dari warga dan tokoh-tokoh dari Bangka Selatan untuk ikut jejak dari Yayasan Selatan Peduli.

“Kami berharap ada kawan-kawan lain yang peduli lingkungan kita, baik menjaga atau membangun lingkungan dengan penanaman kembali pohon-pohon seperti pohon durian dan lainnya,” ujar Yanto.

Ia menuturkan, alhamdulillah kami bisa berbagi dan berbuat dalam penanaman pohon yg kami fokus semakin hijaunya lingkungan dan hutan serta buahnya bisa dimakan dan bisa jadi wisata makan durian di Desa Jeriji,

Ia menambahkan, durian yang di tanam adalah durian berkelas yakni durian musang king dan durian lamnung atau tai babi dari Jebus dengan kualitas terbaik.

“Semoga penanaman ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan di Bangka Selatan,” sebut Hardi Joy. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish