Home / BANGKA BELITUNG / Penertiban Yang Dilakukan Tanpa Koordinasi, Kapolres Dan Dandim 0414 Belitung Kecewa

Penertiban Yang Dilakukan Tanpa Koordinasi, Kapolres Dan Dandim 0414 Belitung Kecewa

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dan Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Indra Padang sangat menyayangkan penertiban yang dilakukan Satpol PP Provinsi gabungan, tidak ada koordinasi penertiban dengan pihak TNI Polri di Belitung.

“Kekurangan-kekurangan yang ada dalam proses penertiban yang dilakukan oleh satpol pp gabungan provinsi memang tetap kami sayangkan sebagai yang memiliki wilayah Polres Belitung maupun Kodim 0414 tidak diberitahu itu sangat mengecewakan kami,” ungkap Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana

Yudhis juga menegaskan, bahwa mungkin sebagian ada yang menanggap Polres Belitung bermain sebelah mata dengan para pelaku, Ia menegaskan sama sekali tidak ada.

“Saya tegaskan tidak ada bermain sebelah mata, adapun beberapa kegiatan yang sudah pernah kita lakukan penertiban di Desa Sijuk dengan koramil sudah sering kita lakukan, dan sudah ada barang buktinya di polsek Sijuk,” tuturnya.

Ia mengatakan, berbagai penertiban sebenarnya sudah sangat sering dilakukan bersama dengan Kodim 0414, baik di Sijuk hingga Membalong.

“Namun ini sifatnya kucing-kucingan, jangan nanti di anggap bahwa polres Belitung dengan kodim 0414 dan pemerintahan Kabupaten Belitung tidak pernah bertindak, sudah pernah dan sering, cuma karena kucing-kucingan,” sebutnya.

Dengan terjadinya kericuhan seperti ini, kata dia, Ia sebagai yang punya wilayah merasa malu, seolah-olah Kapolres dan Dandim 0414 tidak pernah bertindak.

“Sudah sering kita lakukan, itu sebagai bukti wujud dari pemerintah maupun TNI Polri Belitung sudah melakukan sesuatu, Namun karena memang belum terakomodir masyarakat ini kucing-kucingan dan memang selalu seperti itu, ini bukan pembelaan cuman menunjukkan jangan sampai terkesan Polres Belitung dan Dandim 0414 tidak pernah berbuat,” tambahnya (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: