Home / BANGKA BELITUNG / Harly.FilmStock Berkarya untuk Keindahan

Harly.FilmStock Berkarya untuk Keindahan

“Jangan takut memulai, selalu percaya diri dan yakin karena segala sesuatu yang dibuat atas dasar keyakinan dan passion pasti akan indah pada waktunya.”
Harly.FilmStock

Oleh: Agus Ismunarno
Pemimpin Redaksi Laspela Media Grup


FILM SONIA FERGINA CITRA, Puteri Indonesia 2018 dan Top Miss Universe 2018 mengantarkan instagram harly.filmstock pada viewers 22.838 per 31 Oktober 2019 dengan followers 4439 dan postnya 117 photo maupun video.

Capaian itu luar biasa dan membanggakan. Postingan 5 Agustus 2018 itu menampilkan Sonia berpose dengan latar beberapa destinasi wisata Pulau Bangka.

Itulah capaian Harly, seorang milenial yunior kelahiran Pangkalpinang 28 November 1994 dengan harly.filmstocknya. Instagram harly.filmstock diawali 30 Juli 2018 dengan short campaign film for Kedai MOMO, kafe terkenal Maudy MOMO di Pusat Kuliner, Kampung Bintang, Pangkalpinang.

“Saya senang satu project dengan Sonia Fergina. Untuk project di Bangka, saya sering menggandeng Yuda Saputra, Master of Ceremony beken yang sangat talented, mudah beradaptasi dengan hal baru, dan mudah bagi saya untuk mengekspresikan karakter yang ada di ide saya kepada dirinya. Yuda mengerti apa yang saya mau. Sonia sudah pasti membawa harum Babel, demikian pula Yuda, ia akan mudah berkarya di mana pun,” kata Harly sambil mengungkapkan betapa kekuatan media sosial membuat videografer berkontribusi terhadap pariwisata Babel.

Harly sangat setuju dengan harapan Gubernur Erzaldi yang meminta khususnya generasi muda Babel agar memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan pariwisata Babel.

“Effortnya tidak sulit. Jaman sekarang teknologi sudah canggih, internet bukan menjadi hal yang baru lagi. Kita bisa menggunakan sosial media untuk promosi pariwisata kita melalui postingan-postingan, very simple. Tinggal foto atau video, kasih caption menarik dan post,” kata Harly. .

Harly menambahkan dan mengajak, “Postingan kita itu bukan hanya dilihat oleh masyarakat lokal saja, namun seluruh dunia bisa melihatnya. Maka akan sangat mudah bagi kita mempromosikan tempat-tempat pariwisata dan budaya kita kepada dunia.

Yo kita sisipkan unsur wisata pada postingan kita dengan mencari spot yang bagus untuk difoto atau video.”

Putra kedua pasangan Lie Min Sem dan Tjen Fung ini telah mengukir banyak prestasi di videografi melalui platform instagram dan youtube.

“Yang berkesan tentu pernah berkarya dengan Putri Indonesia 2018 sebelum berangkat ke ajang Internasional yaitu Miss Universe bersama designer kebanggaan Indonesia, Anaz. Saya juga pernah berkarya bersama Miss Grand Australia, kebanggaan Indonesia Australia,” kata Harly yang pernah mencicipi menjadi aktor seni peran di film dan belajar videografi secara autodikdak.

Selain itu Harly pernah menggarap video Putri Pariwisata ‘Wonderful Bangka, menjadi official video Putri Remaja Indonesia, Beautyshoot untuk Miss Teen Indonesia, Mister Teen Indonesia, Mister Global Indonesia, Mister Tourism World Indonesia sebelum berangkat ke ajang Internasional, Finalis BUJANG DAYANG, dan DUA kali memenangkan nominasi Video Terbaik.

Wisata Babel Keren

Harly termasuk warga Babel yang mencintai keindahan alam dan budaya Babel yang sangat berpotensi menjaei daya tarik pariwisata.

“Transformasi yang berarti perubahan dari pertambangan ke pariwisata memang harus dan sudah saatnya. Potensi yang dianugerahkan untuk Babel adalah tambang dan pariwisata. Transformasi ini perlu agar lingkungan bisa terjaga dan terselamatkan.

Harly mencatat banyak keunggulan yang bisa dieksplore pariwisatanya seperti wisata alam yang luar biasa, pantai, bangunan bersejarah (historical sites), kultur dan tradisi Melayu Tionghoa.

“Semua itu bisa dikemas dan menjadi nilai tambah pariwisata kita. Kita berharap seraya menguatkan keunggulan pariwisata masyarakat juga sadar Sapta Pesoan terutama kebersihan,” kata pria yang suka bercanda itu.

Terinspirasi oleh Disney, Harly mendedikasikan hidupnya pada karya-karya yang indah. “Dari kecil nonton karya-karya indah Disney. Jadinya saya juga ingin membuat karya-karya indah. Bukan dari animasinya tapi dari real visual dan alur ceritanya yang dinamis,” ungkap pengagum Joko Anwar dan James Wan itu

Pengguna platform instagram dan youtube itu kini menggunakan branding harly.filmstock untuk videografinya.

“Nanti siapa tau saya jual makanan saya tinggal ganti aja ujungnya jadi Harly.FoodStock haha..” canda Harly serius.

Harly per 1 November 2019 hijrah ke Jakarta untuk mewujudkan , target nasionalnya baru internasional.

Untuk target nasional, Harly kembali menimba ilmu dan pengalaman serta berkarya di Jakarta, sesudah satu tahun lebih berkarya di Babel.

Capaian Harly dalam membranding diri itu tidak mudah. Profesi yang menjadi passionnya itu diraih dengan kerja keras, suka dan duka.

“Dulu saya kerap sekali dihina, dijatuhkan, semangat saya dipatahkan, seakan-akan tidak ada yang mendukung karya apapun yang saya buat. Masa-masa pahit tersebut menjadi cambuk bagi saya untuk berkarya lebih baik lagi,” ungkap Harly mengenang masa-masa perjuangannya.

Awalnya saya down, kata Harly, “Tapi lama kelamaan saya membiasakan diri, saya putar pola pikir saya. Sehingga sampai seperti sekarang, Pelan-pelan menyusun mimpi, menggapai cita-cita menuju cahaya.” Semoga!

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish