Home / BANGKA BELITUNG / Joko Minta Pemerintah Dorong Buka Ruang Properti

Joko Minta Pemerintah Dorong Buka Ruang Properti

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Sektor Properti beberapa waktu terakhir memang menujukkan gairah yang menurun, bukan hanya pengaruh dari Indonesia namun juga dari global.

Ini diungkapkan Joko Slamet Utomo selaku Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), saat menghadiri Musyawarah Daerah DPD REI Bangka Belitung (Babel) yang ke enam. Jumat (1/11/2019).

“Sektor properti pada akhir-akhir ini memang kurang bergairah, bukan hanya iklim Indonesia namun juga global, namun saya yakin ini bukan dari masalah dari sektor Propertinya karena properti merupakan kebutuhan manusia, hanya saja properti ikut-ikutan turun karena masalah lain,” terangnya.

REI sendiri harus mampu dalam melewati hal ini, dan bersama harus meneliti permasalahan yang terjadi.

Peran Pemerintah dalam mendorong dalam membuka ruang akses sangat di butuhkan dan memberikan kemudahan.

“Kita memohon pada Pemerintah bahwa kondisi seperti ini Pemerintah harus mendorong membuka ruang dan memberikan kemudahan kepada teman-teman untuk bisa menjalankan kegiatan ini dengan semangat kembali, karena kita ini satu, kita bersama untuk melakukan kebaikan dan menjadikan perubahan bagi setiap masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah,” tuturnya.

Ia menjelaskan dua tujuan sektor Properti, ialah membantu masyarakat memiliki rumah, dan menggerakkan perekonomian masyarakat. “Jika satu rumah membutuhkan 5 tenaga, 50 ribu bata, dan alat-alat lainnya dan membutuhkan 170 industri terkait, sudah berapa ribu tenaga yang terserap dalam bidang ini,” tuturnya.

“Untuk itu, kita harus teguh, REI harus teguh, kita harus jadi developer yang tangguh, kita juga harus berbenah diri meningkatkan profesionalisme, SDM kita di masing-masing Perusahaan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Fery Insani selaku Kepala Bappeda Provinsi Babel, mengungkapkan REI sangat berperan dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan rumah.

“Mudah-mudahan kedepan, REI akan terus berkontribusi dalam pembangunan dan semakin berjaya, dan terus konsisten,” harapnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish