Home / BANGKA BELITUNG / Harumkan Nama Daerah, Tim PBSI Basel Juara Umum Taruna Kejurprov Babel 2019

Harumkan Nama Daerah, Tim PBSI Basel Juara Umum Taruna Kejurprov Babel 2019

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis Bangka Selatan meraih hasil baik pada laga Kejuaraan bulu tangkis tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2019.

Tim taruna bulu tangkis PBSI Bangka Selatan berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Provinsi Babel 28 – 30 Oktober 2019 di GOR City Sport Pasir Putih Pangkalpinang dengan menyabet 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Ketua PBSI Basel Hartono melalui Sekretaris PBSI M Fauzi mengungkapkan tim yang berhasil menyabet medali adalah tunggal taruna putra juara 1 Hasbi, juara 2 Agung Fiori, juara 2 taruna putri Desfika, juara 3 remaja putra Randa, dan juara 3 remaja putri Desfika.

“Alhamdulillah, tim taruna Basel berhasil menyabet juara umum I, hasil ini tentunya menjadi motivasi kita pada kejuaraan nasional pada Desember nanti, target kita tentu akan mendulang emas,” jelas Fauzi.

Menurutnya, PBSI Basel secara intens melaksanakan latihan untuk persiapan di kejuaraan kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara untuk Porwil X Sumatera, PBSI Basel menurunkan 4 atlet Alvin Syahputra, M Rois, Agung Fiory, Kharisma AQ, dan 2 pelatih, Andika dan Andri F.

“Kita harapkan atlet Basel mampu bermain all out hingga meraih prestasi yang optimal pula demi mengharumkan nama Bangka Selatan dan Bangka Belitung, tentunya” pungkas Fauzi. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish