DONE

Home / KABUPATEN BELITUNG / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / OLAHRAGA

Minggu, 27 Oktober 2019 - 20:09 WIB

Olahraga Ekstrim Akan Dapatkan Tempat Khusus

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung merencankan membuat tempat khusus untuk olahraga ekstrim, Minggu (27/10/2019).

Hal ini diungkapkan Kepala Dispora Kabupaten Belitung Soebagio saat menghadiri pembukaan lomba band di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan.

Tepat pada saat pembukaan lomba band tersebut, terlihat para pemuda yang melakukan olahraga ekstrim di koridor GOR menggunakan Skate board, scooter dan sepeda bmx melakukan aksinya dengan meloncat-loncat dan bergerak layaknya akrobatik menampilkan atraksi.

Dikatakan Soebagio, pembicaraan untuk sarana dan infrastruktur khusus olahraga ekstrim tersebut sudah pernah dibicarakan dengan Wakil Bupati Belitung.

“Dua minggu lalu Pak Wabup bersama staf saya ada studi banding ke Serpong, Jakarta kemarin untuk free style ini,” ujar Soebagio.

Diakui Soebagio, khusus olahraga ekstrim tersebut pemerintah memang tidak bisa menjamin apa yang mereka lakukan, tetapi juga tidak melarangnya, hanya saja Ia berpesan agar tetap selalu lebih hati-hati saat melakukan atraksi. Dan Soebagio juga cukup yakin dengan kemampuan individu mereka masing-masing.

“Tadinya (sebelumnya) pernah yang sepatu roda yang kita fasilitas, kita mediasikan untuk pembentukan organisasi yang memang diakui oleh pemerintah yang bagian dari olahraga prestasi,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota olahraga ekstrim yang sempat diwawancari mengatakan, mereka memiliki komunitas sendiri bernama Frntl_team yang sudah 3 tahun lebih terbentuk, dengan jumlah anggota saat ini berjumlah 20 orang. (din)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Polsek Toboali Salurkan 200 Paket Sembako ke Pasien Isoman

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Melati Erzaldi Bagikan Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemilu 2019 Sangat Berpengaruh Pada Peran Tokoh Masyarakat

DISKOMINFO

Bappelitbangda Bangka Barat Luncurkan “Puket Besi” Sejiran Setason

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

32 Penumpang Dari Kalbar Pulang ke Rumah Masing – Masing

Kumpulan Berita Bangka Belitung

GM PLN Babel Terima Penghargaan Lingkungan Dari Gubernur

Kumpulan Berita Bangka Belitung

200 ASN Pemprov Papua Barat Belajar Laporan Keuangan di Babel

INTERNASIONAL

Presiden Prancis Emmanuel Macron Positif Corona
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: