DONE

Home / KABUPATEN BELITUNG / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS

Minggu, 27 Oktober 2019 - 18:33 WIB

Ojek Online Wisata, Pertama di Indonesia Diluncurkan di Belitung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meresmikan ojek online “Gojek” wisata di Belitung, Gojek wisata ini merupakan Gojek pertama yang diluncurkan di Indonesia untuk menujang pariwisata khususnya di Belitung, Minggu,(27/10/2019).

Belitung merupakan satu dari 10 Bali baru dan menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia.

“Karena Belitung adalah kawasan ekonomi khusus maka moda transportasinya pun harus khusus dan terintegrasi. Karena itu kami bertekad dan berinovasi mewujudkan hal ini segera bersama gojek. Akhirnya hari ini bisa diresmikan,” ucap Isyak Meirobie.

Tak hanya itu, Isyak mengatakan, Ia juga menyediakan pelatihan pengetahuan dan kemampuan para driver ojek online(Ojol) ini dari sisi kepariwisataan agar para driver bisa menunjukkan dan menjadi duta wisata bagi destinasi wisata di Belitung.

“Sekaligus mendorong UMKM dan ekonomi kreatif bisa diakses dengan mudah oleh wisatawan. Dengan kehadiran gojek wisata ini tentunya wisatawan akan semakin mudah mengakses destinasi wisata baru dan yang sudah eksis di Belitung,” tuturnya.

Lalu orang nomor dua di Kabupaten Belitung ini menyebutkan, nantinya akan diberikan pelatihan juga bagi istri atau suami para driver Ojol agar bisa menjadi pewirausaha UMKM dan ekonomi kreatif.

“Jadi mereka bisa meningkatkan penghasilan pasangan mereka. Wisata yang mengedepankan hospitality dan sustainable akan semakin nyata diraih Belitung, jika langkah ini secara terstruktur, sistematis dan masif dilakukan segera kami laksanakan,” jelasnya. (din)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA BARAT

Peringati Tragedi Perang Dunia Ke II, Warga Australia Lakukan Upacara Peringati Meninggalnya Seorang Diplomat, Vivian Bowden

KABUPATEN BANGKA BARAT

Kapolres Bangka Barat : Butuh Perhatian Lebih Putuskan Mata Rantai Covid-19

HUKUM

Sofian AP Sebut Hardi Joy Berbesar Hati Memaafkan Pelaku Keributan di New Lesehan Green Toboali

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Alumni ITB Gelar Creativity Day For Teacher

KABUPATEN BANGKA

Bulog Catat Permintaan Paket Sembako Meningkat Signifikan

HEADLINE

Hari Agraria, Sekda Harap Kemudahan Sertifikasi Tanah Terus Berlanjut

EDU-BUDAYA

Presiden Duterte Bakal Turunkan Militer Berantas Narkoba

EDU-BUDAYA

Sekda Babar Terkesan Dengan Sambutan Warga Desa Air Bulin
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: