Home / BANGKA BELITUNG / Wonderful Sail dan Kuliner Bahari 2019, 14 Negara Kunjungi Pantai Tanjung Pesona Sungailiat

Wonderful Sail dan Kuliner Bahari 2019, 14 Negara Kunjungi Pantai Tanjung Pesona Sungailiat

SUNGAILIAT, LASPELA — Pantai Tanjung Pesona yang terletak di Sungailiat kabupaten Bangka kini kembali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dalam acara Wonderful Sail dan Kuliner Bahari, Rabu (23/10/19).

Event Internasional Wonderful Sail tersebut merupakan kunjungan para yatcher dengan menggunakan kapal layar.

Yohannes then selaku GM. Pantai Tanjung Pesona mengatakan para yatcher tersebut berasal dari 14 Negara.

“Yatcher atau para turis ini berasal dari 14 Negara, dan Harapan kami kedepan kegiatan ini dapat berlanjut terus sepanjang masa, karena hal ini tentunya menjadi suatu kebahagiaan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bangka,” ungkap Yohannes.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dalam mempromosikan wisata-wisata khususnya di wilayah Bangka.

“Kegiatan ini adalah yang ketiga kali, dan ini juga merupakan bagian kita untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Sungailiat khususnya, dan disini ada perbedaan dibanding acara sebelumnya karena ada penampilan-penampilan seperti tari bedincak, tarian sambut, serta barongsai yang sangat luar biasa,” terangnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar para yatcher betah di Bangka, kegiatan tersebut dikemas semaksimal mungkin agar para turis tersebut merasa aman dan nyaman.

“Ya makannya semua kita buat rasa yang aman, nyaman, dan juga kita inginkan agar kegiatan ini tidak sebatas seremonial saja, tetapi ini adalah kejujuran yang menjadi kebahagiaan kita bersama,” ujarnya.

Rencananya besok para yatcher tersebut juga akan berkeliling mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bangka.

“Besok mereka (yatcher) akan menikmati keindahan-keindahan wisata yang ada di Bangka ini, dan juga mereka akan belanja di pasar kite, serta akan menikmati keberagaman masyarakat Bangka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana akan membuat dermaga dimaksudkan untuk mempermudah kapal bersandar di Pantai Tanjung Pesona.

“Kita berasumsi kepada para yatcher ini untuk memberikan kemudahan bahwa supaya mereka bisa berlama-lama di Bangka ini, kunci untuk membuat mereka lama disini yaitu membuat aman boatnya, itu adalah suatu kondisi yang harus kita ciptakan, tetapi perlu dukungan dari stakeholder terutama Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi untuk bisa memproteksi dermaga yang kita bikin,” pungkasnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish