Home / BANGKA BELITUNG / Gelar Tes Narkoba Ke Pegawai, Pemkab Bateng Gandeng BNNP Babel

Gelar Tes Narkoba Ke Pegawai, Pemkab Bateng Gandeng BNNP Babel

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), bersama BNN Provinsi Bangka Belitung melakukan tes urine terhadap pegawai Pemkab Bateng.

Waktu pelaksanaan dari tanggal 22 dan 23 Oktober 2019, tim yang terdiri dari bagian penanggulangan bahaya Narkotika Setda Bateng, Dinkes Bateng, Satpol PP Bateng, dan BNN Provinsi Babel telah mendatangi sebanyak 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bateng, yaitu Disbudparpora Bateng, Dinas Lingkungan Hidup Bateng, BPBKesbangpol Bateng, Dinas Perikanan Bateng, dan Disperkimhub Bateng.

Kabag Administrasi Kemasyarakatan dan Penanggulangan Bahaya Narkotika Setda Bateng, Zaidan, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Bateng dalam memberantas Narkoba di lingkungan pegawai Pemkab Bateng.

“Hasil pemeriksaan terhadap ratusan Pegawai Pemkab Bateng di 5 OPD tersebut semua masih negatif, dan bila ada yang positif akan langsung direhabilitasi” kata Zaidan, Rabu (23/10/2019).

Zaidan menyatakan apabila hasil tes urine ternyata ditemukan ada yang positif, maka nama Pegawai Pemkab Bateng tersebut akan diserahkan ke Sekda Bateng dan BKPSDMD Bateng untuk di tindaklanjuti.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Babel, Evon Azhar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Pemkab Bateng, dan pihaknya hanya mendampingi.

“Kita disini sifatnya hanya mendampingi, semua fasilitas dan alat tes urine disiapkan oleh Pemkab Bateng,” kata Evon.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish