Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Ajak Masyarakat Tukak Sadai Jadikan Alqur’an Penuntun Hidup

Erzaldi Ajak Masyarakat Tukak Sadai Jadikan Alqur’an Penuntun Hidup

Oleh : Wina Destika

TUKAK SADAI, LASPELA – Kegiatan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Selasa (22/10/2019) malam, diakhiri dengan Safari Dakwah Bersama KH. Tengku Zulkarnaen, di Majelis Nurul Muhibbin Dusun Bura, Desa Bukit Terap, Tukak Sadai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam Mejelis itu, Erzaldi memberikan bantuan berupa 100 buah Mushaf Alqur’an dan uang senilai 500 juta rupiah untuk rumah Hafidz Qur’an di Tukak Sadai.

dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak masyarakat Desa setempat, untuk menjadikan Alqur’an sebagai penuntun hidup. “Mudah- mudahan kegiatan ini, menjadi kesejukan untuk kita semua. Dan untuk 100 Mushaf Alqur’an harus dibaca, karena itulah yang akan memberikan manfaat bagi kita, dan bisa menyelamatkan kita,” ujar Erzaldi.

Disamping itu, Erzaldi juga mengajak masyarakat Tukak Sadai untuk tak henti-hentinya bersyukur, apapun kondisinya, sekalipun saat ini ekonomi daerah sedang dalam keadaan kurang baik. “Insya Allah kondisi ini, segera berubah dengan cara kita terus bersyukur dan berdzikir mengingat Allah SWT,” kata Erzaldi.

Sementara itu, KH. Tengku Zulkarnaen dalam tausiyahnya mengatakan, semua di dunia ini nantinya akan binasa dan hancur, kecuali Alqur’an tidak akan hancur karena kiamat sekalipun.

“Ciri manusia yang memiliki peroses semakin membaik yaitu mulai menulis dan bisa baca Alqur’an,” ungkap KH. Tengku Zulkarnaen.

Selain itu, disampaikan KH Zulkarnaen, tidak ada kejadian paling besar yaitu kiamat selagi masih ada manusia yang masih terus menyebut nama Allah. “Tetapi, ketika dunia hanya tinggal orang – orang yang tidak ada menyebut nama Allah, maka kiamat sudah dipastikan dekat,” ujarnya.

KH. Zulkarnaen dalam tausiyahnya itu, juga menyampaikan perihal tobat seorang hamba kepada sang Pencipta.

Diujung Tausiyahnya, KH Tengku Zulkarnaen mengajak para jemaah yang hadir untuk mendukung Gubernur Babel Erzaldi Rosman dengan Program Hafidz Alqur’an yang dijalankan, sebagai pendidikan dasar yang tinggi nilainya.

Sebelumnya, Muhammad Syamsi selaku Ketua sekaligus Guru Majelis Dzikir Nurul Muhibbin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang peduli dengan Islam di Babel, begitu juga dengan Ayahanda dari Gubernur Erzaldi yaitu Rosman Djohan yang selalu dari dulu membawa para ulama dan terus berlanjut sekarang dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman menghadirkan ulama – ulama besar ke Babel.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish