Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Tatap Muka Dengan Petani Dan Penyuluh Pertanian Di GSG Bateng

Bupati Ibnu Tatap Muka Dengan Petani Dan Penyuluh Pertanian Di GSG Bateng

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh, menghadiri kegiatan Temu Karya Tani dengan tema “Petani Milenial, Petani Sejahtera, Bangka Tengah Unggul”, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan Temu Karya Tani yang dilaksanakan setiap satu tahun ini adalah pertemuan antara petani dan penyuluh pertanian antar Kecamatan se Kabupaten Bateng, guna mengembangkan usaha tani dengan saling bertukar gagasan atau pengalaman.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan, Sekretaris Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, perwakilan Dinas Pertanian provinsi, Dinas Pangan Prov, Kepala BPTP Prov, Kabag Humas dan Protokol Setda, para Penyuluh Pertanian, Perwakilan 68 Gapoktan.

Dalam kata sambutannya, Bupati Ibnu mengatakan bahwa kegiatan Temu Karya Tani bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya, dalam mewujudkan pertanian yang handal, tangguh, dan mandiri.

“Penentu keberhasilan bidang pertanian di Bateng sangat ditentukan oleh dukungan nyata dari bapak ibu semuanya, baik pemerintah, masyarakat tani selaku pelaku utama, maupun pihak lainnya,” kata Ibnu, Rabu (23/10/2019).

Ibnu berharap agar kegiatan ini bisa berperan penting dalam mendukung program yang telah dicanangkan melalui visi dan misi pembangunan Kabupaten Bateng, khususnya dalam sektor pertanian, dan pengembangan kelembagaan petani.

“Dinas Pertanian dan Dinas Pangan Kabupaten Bateng untuk betul- betul fokus dalam membina peternak dan petani, agar petani bisa mandiri khususnya dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi,” harap Ibnu.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish