Home / BANGKA BELITUNG / Ichlas : Perlombaan Kemarin Berfokus Pada Pembentukan Karakter

Ichlas : Perlombaan Kemarin Berfokus Pada Pembentukan Karakter

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba yang berlangsung pada Sabtu 19 Oktober lalu dilakukan dengan tujuan pembentukan karakter bangsa.

Ichlas Gunawan selaku Kepala Badan Narkotika Nasional menyebutkan jika ajang itu bukan mendorong anak menjadi selebriti.

“Sebenarnya kegiatan itu merupakan kegiatan yang didalamnya terdapat sosialisasi, jadi yang kita inginkan anak yang dapat menjadikan Role Model bagi teman-temannya yang lain, bukan untuk kira rekrut dan dijadikan Selebritis,” ungkap Ichlas. Senin (21/10/2019).

Kemudian ia menuturkan, Pemilihan kemarin bukan ajang pencarian Bakat, dan sebelumnya pun orang tua sudah diberi tahukan saat Technical Meeting yang dilakukan sebelum acara dimulai.

“Mereka sudah kita berikan pemahaman tentang Technical Meeting, jadi ketika peserta datang itu sudah kita nilai melalui panitia, bagaimana anak itu bersikap, apakah dia aktif dan antusias, jadi semua itu kita nilai secara objektif,” terangnya.

Sementara untuk Lomba Fashion Show yang juga digelar dalam kegiatan tersebut, merupakan balutannya saja.

“Itu cuma balutannya saja, dan kita juga sangat mengapresiasi itu, namun memang tujuan kita ialah pembentukan karakter bukan ajang pencarian bakat,” sebutnya.

“Artinya dalam kegiatan tersebut, bagaimana kita mengetahui pemahaman mereka dan upaya mereka kedepan,” imbuhnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish