Home / BANGKA BELITUNG / DLH Bateng Gelar Lomba Mural Di Tepi Sungai Berok

DLH Bateng Gelar Lomba Mural Di Tepi Sungai Berok

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- 21 Kelompok Seniman Mural se pulau Bangka menyatakan diri akan mengikuti lomba Mural di tepian Sungai Berok, kota Koba yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Lomba yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2019 ini akan memperebutkan hadiah total sebesar 10 juta Rupiah, trofi, serta piagam penghargaan.

Kepala DLH Bateng, Ali Imron, mengatakan bahwa kegiatan lomba mural dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2019.

“Lomba Mural tahun ini memiliki 4 tema, yaitu Pengendalian Pencemaran Air, Pengurangan Sampah, Penyelamatan Terumbu Karang, dan Reklamasai Lahan Paska Tambang,” kata Ali, Senin (21/10/2019).

Ali Imron berharap dengan melihat Mural di tepi Sungai Berok, masyarakat Bateng semakin mencintai sungai, dan berlomba- lomba untuk menjaga lingkungan hidup.

“Lomba Mural kita pilih karena kita ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mencintai lingkungan hidup, khususnya sungai melalui Mural di tepi Sungai Berok ini,” jelas Ali.

Kesenian Mural sendiri yakni cara menggambar atau melukis diatas media dinding, tembok, atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish