DONE

Suriyanto : Puskesmas Hanya Untuk Memberikan Informasi

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Puskesmas hanya tempat untuk memberikan informasi dan tempat promosi kepada masyarakat agar tidak terjadi suatu wabah. Puskesmas seharusnya tidak berfokus sebagai tempat untuk berobat, hal ini seperti diungkapkan Suriyanto selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang.

“Masyarakat seharusnya berobat langsung ke Klinik atau ke Dokter, bukan ke Puskesmas, sebenarnya Puskesmas itu merupakan tempat untuk menginformasikan dan mempromosikan suatu program agar tidak terjadi suatu wabah,” jelas Suriyanto. Sabtu (19/10/2019).

Puskesmas dituturkannya, tidak boleh menangani penyakit-penyakit tertentu, selain memang fasilitas yang tidak memumpuni, itu juga diluar tugas dari sebuah Puskesmas.

“Jika itu dilaksanakan, itu salah,” tegas Suriyanto.

Kedepan, Puskesmas dikatakannya akan lebih dikembangkan lagi. “Bisa kita sediakan pelayanan 1×24 jam, namun Puskesmas harus membiayai sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Puskesmas Melintang digencarakan Pemerintah kota akan pindah ke kawasan Terminal Kampung Keramat dan Puskesmas Girimaya akan dipindahkan Ke Depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang.

“Ini kita lakukan untuk perbaikan, dan menjaga lingkungan, seperti yang kita tahu, lingkungan disekitar dua Puskesmas itu kurang baik, untuk itu akan kita pindahkan dan juga untuk perkembangan pelayanan kita,” jelasnya.

Dia pun berharap, masyarakat kota Pangkalpinang dapat mendukung apa yang direncanakan dan program-program yang ada. “Dan memahami, kita harus menjunjung tinggi kesehatan masyarakat kita,” harapnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Toko Sarpin Ludes Terbakar

Kumpulan Berita Bangka Belitung

MXGP Jadi Ikon Baru Pangkalpinang

EKO-BISNIS

Wakil Ketua DPRD Babel Kunjungi BGR Diskusi Tentang Penyimpanan Timah di Babel

KABUPATEN BELITUNG

Express Bahari Full Penumpang

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Babel Provinsi Pertama Raih Halal Award

Kumpulan Berita Bangka Belitung

PT Timah Tbk Santuni Ratusan Guru Mengaji di Babel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemilihan Ketum HIPMI Pangkalpinang : Firman Siddiq, Bertanding untuk Bersanding

HEADLINE

Catcalling Termasuk Pelecehan Seksual, kok Bisa?
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: