Home / BANGKA BELITUNG / Duta Cilik Diharapkan Dapat Menjadi Langkah Awal Cegah Narkoba

Duta Cilik Diharapkan Dapat Menjadi Langkah Awal Cegah Narkoba

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemilihan Duta Cilik yang digelar BNNK Pangkalpinang, merupakan langkah awal mencegah Narkoba di usia Dini.

Ais Bella selaku Ketua Pelaksana kegiatan Duta Cilik ini, mengungkapkan jika bukan Generasi Milenial siapa lagi yang akan peduli dengan negeri ini.

“Seperti yang kita tahu sekarang, penyebaran Narkoba itu dilakukan bermacam cara, bahkan anak-anak saja menjadi target penyebaran Narkoba, jadi ini meruapakan langkah awal kita menyelamatkan generasi milenial yang kita punya,” tuturnya. Sabtu (19/10/2019).

Diusia ini, anak-anak akan banyak belajar, baik yang baik dan tidak baik, Ais Bella menjelaskan diusia dini inilah, anak-anak harus dibekali dan ditanami pengetahuan tentang Narkoba.

“Sehingga ini Duta Cilik yang terpilih dapat ikut dalam setiap kegiatan dan sosialisasi yang BNNK gelar, untuk dapat memberikan pengetahunan kepada teman-temannya untuk hindari Narkoba, jangan mendekati apalagi mencoba,” jelasnya.

Ia berharap Duta Cilik yang terpilih dapat membantu BNNK dalam memberantas dan mencegah pemakaian Narkoba.

“Dapat mencegah Narkoba dari awal, dan kita kota Pangkalpinang dan BNNK kota Pangkalpinang, kita pertama kali dan menjadi contoh daerah-daerah lain,” terangnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish