Home / BANGKA BELITUNG / Syahbudin Lakukan Monev Kepada Mahasiswa Penerima BUD di IPB

Syahbudin Lakukan Monev Kepada Mahasiswa Penerima BUD di IPB

BOGOR, LASPELA — Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama dengan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangka melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kepada mahasiswa yang mendapat Beasiswa Urusan Daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Kami datang kemari bersama beberapa kepala OPD, untuk meninjau langsung kondisi mahasiswa BUD di IPB ini, apalagi mereka merupakan aset daerah untuk kedepan,” kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kamis (17/10/2019).

Syahbudin mengharapkan agar mahasiswa yang mendapat BUD tersebut dapat menjalankan tugas belajarnya dengan baik.

“Diharapkan anggaran daerah yang sudah dikeluarkan bagi mahasiswa ini tepat sasaran, sebab tidak semua siswa di Bangka bisa mendapatkan BUD ini,” tuturnya.

Syahbudin juga mengingatkan kepada mahasiswa BUD agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak, tidak melakukan pelanggaran baik di dalam atau pun luar kampus apalagi sampai bermasalah dengan hukum serta tidak ikut aksi unjuk rasa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu maupun kedepan.

“Mahasiswa ini harapan Kabupaten Bangka kedepan, tuntutlah ilmu sebanyak mungkin supaya nanti bisa diterapkan di masyarakat Bangka,” jelas Syahbudin.

Sementara, itu Ketua seleksi BUD IPB, Ibnu Qayyim, menjelaskan setelah melakukan kunjungan ke Sungailiat tahun 2016 lalu terkait seleksi penerimaan mahasiswa BUD, sekarang ini sudah ada beberapa mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik.

“Tapi tidak semua baik dibidangnya melainkan dibidang lainnya, dari beberapa orang mahasiswa yang terdaftar di BUD dari Bangka ini, dua diantaranya tidak hadir salah satunya mengikuti kegiatan di Jepang,” kata Ibnu.

IPB juga kata Ibnu melalui program BUD tahun ini bakal diwacanakan bekerjasama dengan beberapa sekolah swasta melalui yayasannya, tidak hanya itu, tahun ini juga IPB bakal melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui Ketua OSIS.

“Ketua OSIS ini menurut kami sebagai calon pemimpin kedepan, sebab menjadi ketua OSIS itu memiliki beban besar memimpin siswa lainnya,” paparnya.

Terkait mahasiswa BUD Kabupaten Bangka, pihaknya berharap terus memanfaatkan apa yang sudah diberikan Pemkab Bangka dengan memberikan hasil terbaik kedepan. (*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish