DONE

Puskesmas Riau Silip Agendakan Aksi Donor Darah

SUNGAILIAT, LASPELA — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Riau Silip bersama pihak kecamatan Riau Silip, Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka, BKPRMI Bangka serta Saka Bakti Husada Riau Silip akan menggelar aksi sosial donor darah yang akan dilaksanakan hari Sabtu (19/10/2019).

Menurut Ketua Panitia Donor Darah Bersama, dr Hery Rachmadoni mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Bangka dan mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,” ujar dr Hery. Kamis (17/10/19).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang mulia karena bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

“Donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain,” tambahnya.

Agar acara tersebut sukses, pihaknya juga mengharapkan masyarakat untuk ikut serta dan mendukung penuh atas kegiatan tersebut.

“Kami berharap kesadaran masyarakat Riau Silip khususnya serta masyarakat Kabupaten Bangka umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI,” harapnya.

Sementara itu, Hari Subari selaku Ketua Umum BKPRMI Bangka sangat mengapresiasi dan siap untuk menyukseskan kegiatan donor darah bersama tersebut.

“Menyumbang darah kepada seseorang yang membutuhkan adalah pekerjaan kemanusiaan yang sangat mulia, karena mendonorkan sebagian darahnya berarti memberikan pertolongan kepada orang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hari mengatakan, bahwa kedepan BKPRMI Bangka akan ikut serta dalam mengkampanyekan donor darah secara rutin.

“Melalui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kami menggugah semangat kaum muda, khususnya Pemuda Remaja Masjid untuk melibatkan diri kedalam kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang, salah satunya adalah dengan menjadi pendonor rutin. Dari beberapa calon pendonor yang menghubungi kami, sebagian mengaku bahwa kegiatan ini merupakan donor perdana bagi mereka. BKPRMI Bangka ikut mengkampanyekan donor darah rutin karena Berani Donor Itu Keren,” ujar Hari.

Kegiatan donor darah bersama ini rencananya akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib yang diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta sosialisasi minum obat kaki gajah. Bagi masyarakat yang ingin menjadi pendonor darah bisa langsung ke Puskesmas Riau Silip. Untuk informasi bisa menghubungi dr Hery (081396814118), Eryani (081310617296), Chinoi (081278691750) atau Fahmi (08127886885). (mah)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

BPJS Dorong Pembayaran Iuran JKN-KIS Lewat Autodebit untuk Peserta Sering Lupa

KABUPATEN BANGKA BARAT

Festival Band Lagu Daerah HUT Muntok, Ajang Adu Kreatifitas

KABUPATEN BANGKA

Perizinan PT. BAA Terancam Di Cabut

DPRD

Rencanakan Program – Program Sesuai Prioritas Daerah

EDU-BUDAYA

Hadirkan EcoPark di Lahan Reklamasi

KABUPATEN BANGKA

Gubernur Babel Suntik Perdana Vaksin Covid-19

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Ujian Kompetensi Kepala OPD Untuk Memetakan Potensi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemkot Sambut Baik Rencana Akan Terbentuknya MPP
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: