Home / BANGKA BELITUNG / Polsek Koba Bantah Pengamanan Truk Bermuatan Besi Scrab Diluar Area PT Koba Tin

Polsek Koba Bantah Pengamanan Truk Bermuatan Besi Scrab Diluar Area PT Koba Tin

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan satu unit truk berplat nomor BN 8700 TR berisi besi scrab di dalam lokasi Komplek PT. Koba Tin, dan menyatakan pihaknya tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa truk tersebut diamankan di luar lokasi Komplek PT. Koba Tin.

“Kami tidak pernah mengeluarkan statement bahwa truk yang bermuatan besi tersebut diamankan di luar gerbang komplek PT. Koba Tin, pengamanan truk tersebut terjadi di dalam Komplek PT. Koba Tin ketika melakukan proses pengangkutan,” kata AKP Andri, Rabu (16/10/2019).

AKP Andri juga menjelaskan bahwa truk tersebut telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Memang benar pengamanan mobil truk bermuatan besi itu dilakukan pada Senin (14/10/22019), saat itu anggota kami sedang patroli, lalu melihat proses pengangkutan besi scrab di dalam komplek PT. Koba Tin kemudian diamankan sementara,” jelas AKP Andri.

Direksi PT. Koba Tin, Fauza, mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Koba merupakan miss komunikasi dan masih dalam tahap klarifikasi dengan pihak Kepolisian.

“PT. Koba Tin ada proses pembersihan scrab dan sampah- sampah besi saat ini, itu semua masih aset PT.Koba Tin,” kata Fauza.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish