Home / BANGKA BELITUNG / Belitung Sudah 12 Kali Gelar Wonderful Sail to Indonesia

Belitung Sudah 12 Kali Gelar Wonderful Sail to Indonesia

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Rangkaian kegiatan Wonderful Sail To Indonesia 2019 di Pulau Belitung akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang, pada 16-20 Oktober 2019. Rencananya ada sekitar 66 yacht dari 13 negara peserta akan hadir dalam event tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan Sail Indonesia 2019 di Belitung bakal lebih banyak menampilkan tradisi adat dan seni budaya khas Belitung kepada para wisatawan.

Sebab Sail Indonesia kali ini bukan lagi kali pertama di adakan di Belitung, namun sudah dilaksankan yang ke 12 kalinya sejak tahun 2007 lalu.

“Tahun ini mungkin agak berbeda dari tahun-tahun yang lalu, dulunya kita selalu mengadakan di rumah adat seperti itu, tapi tahun ini kita lebih memperkenalkan wisata Geopark kita, dan salah satunya ke geosite-geosite yang ada,” kata Hermanto saat ditemui Laspela, Rabu(16/10/2019)

Hermanto mengatakan Sail Indonesia ini diadakan di beberapa daerah pariwisata lainnya, salah satunya ingin memperkenalkan potensi kemaritiman Belitung sebagai bagian promosi kepariwisataan.

“Tentunya untuk masing-masing daerah punya ciri khasnya sendiri-sendiri lah ya, kalau kita kan sudah punya kepakeman kita sendiri lah ya, harus melibatkan sekian banyak yang bisa mereka temui di sini, intinya kita harus menunjukan kepada mereka bahwa kita ini memang layak menjual wisata bahari ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan sudah berpengalamannya Belitung mengadakan Sail Indonesia ini sudah banyak sekali inovas-inovasi yang selalu ditingkatkan setiap tahunnya.

“Sudah semakin banyak pekembangan setiap tahunnya, jadi kita berharap kehadiran mereka justru dapat memberikan dampak kepada masyarakat dan kita akan selalu memberikan kesan yang terbaik kepada mereka ketika mereka berkunjung ke Belitung, dan sekarang sudah ada 31 yacht yang sudah tiba dari beberapa negara dan itu akan terus bertambah hingga besok” ucap Hermanto. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish