Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Saksikan Penandatanganan PKS KSP Barang Milik Negara UPBU H.AS Hanandjoeddin

Wagub Saksikan Penandatanganan PKS KSP Barang Milik Negara UPBU H.AS Hanandjoeddin

Oleh : Wina Destika

JAKARTA, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah bersama Bupati Belitung, Sahani Saleh, didamdamping Kepada Dinas Perhubungan Provinsi Babel dan Kabupaten Belutung, menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub RI dengan PT Angkasa Pura I dan II tentang Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung, Babel.

Selain itu, Penandatanganan di Seia Reataurant Gedung Menara Astra Jakarta Pusat Minggu (13/10/2019) malam, juga dilakukan dengan Sentani Jayapura, dan Fatmawati Bengkulu.

Turut serta menyaksiman Penandatanganan PKS, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan sejumlah Pejabat di Kemenhub.

Menhub Budi Karya mengatakan, apa yang menjadi keresahan Gubernur selama ini beralasan. “Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini, bandara-bandara (Aangka Pura-red) membangun, merawat bandara di pelosok yang selama ini belum maksimal kami lakukan. Kami harapkan Angkasa Pura (PA) I dan PA II, bisa membangunan dan merawat bandara untuk pariwisata masing-masing daerah. Ini satu iklim investasi yang bagus, dengan pemerintah memberikan kesempatan kepada swasta,” ujar Budi Karya.

Di kesempatan terpisah, Wagub Babel Abdul Fatah mengatakan, adanya kerja sama ini, sangat membantu. “Ini akan memberikan daya dorong pelayanan kepada pengguna bandara khususnya Bandara Hanandjoeddin Belitung. Kondisi bandara sudah tidak mendukung lagi, maka hari ini adalah hari baik setelah ditandatanganinya PKS,” kata Wagub.

Wagub juga berharap kedepan Bandara H.A.S Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung bisa meningkatkan layanannya baik domestik maupun internasional, dan menggairahkan sektor Pariwisata di Kabupaten Belitung.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish