Home / BANGKA BELITUNG / Ratusan Kicau Mania Ikuti Piala Riza Herdavid Cup I

Ratusan Kicau Mania Ikuti Piala Riza Herdavid Cup I

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 31 kelas dibuka dalam lomba kicau mania untuk memperebutkan piala Riza Herdavid Cup I yang diikuti ratusan peserta, Minggu (13/10) di halaman Mapolsek Toboali.

Antusiasme dari peserta cukup luar biasa dalam Piala Riza Herdavid Cup I tersebut. Tak hanya komunitas masyarakat umum, peserta dari berbagai daerah di Babel juga ikut berpartisipasi.

Ketua Pelaksana Piala Riza Herdavid Cup I Rusdy Geboy mengatakan, burung kicau yang dilombakan dalam kegiatan itu diantaranya Kacer, Love Bird, Kenari, Conin, Cowul, Serindit, dan Murai Batu.

“Antusias masyrakat terhadap burung berkicau cukup tinggi. Kami harap lomba burung berkicau terus digalakkan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap burung kicau,” katanya, Senin (14/10).

Dengan adanya even seperti ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama para pecinta burung. Wabup Basel Riza Herdavid menambahkan kegiatan itu untuk menyalurkan hobi para kicau mania.

“Baik para penghobi burung kicau yang ada di Basel maupun di luar daerah. Sekaligus untuk melestarikan keberadaan burung kicau khususnya serta mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Riza.

Dia mengimbau dan mengajak masyarakat tetap melestarikan dan menjaga habitat burung kicau. Ia juga mendukung jika ada komunitas atau siapapun yang melakukan pembudidayaan burung berkicau.

“Karena selain menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap burung juga sebagai langkah menghindari kepunahan burung berkicau di habitat aslinya,” harapnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish