Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel Sosialisasikan Road Map Reformasi Birokrasi kepada ASN

Pemprov Babel Sosialisasikan Road Map Reformasi Birokrasi kepada ASN

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mensosialisasikan Road Map Reformasi Birokrasi kepada 140 ASN dilingkungan Pemprov Babel.

Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diwakili Asisten Bidang Bidang Administrasi Umum Setda Babel, Darlan, Rabu, (15/10/2019) pagi, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel.

Didampingi Kepala Biro Organiasai Setda Babel, Eliyana, Asisten Darlan dalam sambutannya menjelaskan, Road Map Reformasi Birokrasi Pemprov Babel tahun 2018 – 2022 adalah pedoman, sekaligus arah dalam mempersiapkan dan melaksanakan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemprov Babel.

“Kita harus memiliki strategi yang tepat agar capaian reformasi Birokrasi dapat kita laksanakan dengan maksimal,” katanya.

Peran Road Map Reformasi Birokrasi, menurut Darlan, sangat penting, mengingat memerlukan arah dalam pelaksanaannya. Oleh sebab itu, sejatinya Road Map Reformasi Birokrasi sudah di susun pada tahun 2018, namun melihat berbagai kebijakan dan rekomendasi dari Kementrian PAN RB, sehingga Road Map Reformasi mengikuti perubahan yang sudah ditetapkan.

Dengan adanya sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi, diharapkan Darlan, dapat menjadi arah bagi semua OPD dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi, terutama dalam penyusunan rencana aksi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di masing – masing unit atau perangkat daerah yang harus selaras dengan Road Map Reformasi Birokrasi di tingkat Pemprov Babel.

“Saya minta kepada semua peserta untuk mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh sampai selesai,” tuturnya.

Eliyana Kepala Biro Organisasi Setda Babel juga meminta kepada kepala OPD di linngkungnya masing-masing untuk membuat tim Road Maf Reformasi Birokrasi.

“Kami minta masukan bapak/ ibu, untuk pengayaan Road Map ini, sehingga akan mengetaui apa-apa saja nantinya bisa diperbaharui,” ujarnya.

Usai dibuka, kegiatan sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi dilanjutkan dengan paparan Road Map Reformasi Birokrasi Pemprov Babel oleh Wardati, Pejabat Administrator Biro Organisasi.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish