Home / BANGKA BELITUNG / Ibnu Resmi Daftarkan Diri ke Nasdem

Ibnu Resmi Daftarkan Diri ke Nasdem

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Jelang Pemilihan Bupati Bangka Tengah, banyak bakal calon yang mulai melirik partai politik untuk kendaraan menuju kursi 1 Gedung Selawang Segantang.

Tak kecuali, Ibnu Saleh yang merupakan bupati petahana pun mulai mendaftarkan diri ke partai Nasdem.

Meski dirinya tercatat sebagai ketua DPD Partai Nasdem Bangka Tengah, namun secara administrasi siapapun boleh mendaftarkan diri untuk maju di pilbup ke partai besutan Surya Paloh ini.

Dalam mendaftarkan diri ke DPD Nasdem Bateng, Ibnu didampingi para kader Nasdem Bateng. Rombongan diterima Sekretaris Partai Nasdem Bateng, Abtar.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, saya mendaftarkan diri ke Partai Nasdem sebagai Calon Bupati Bateng Periode 2021 – 2026,” ucap Ibnu saat mendaftarkan diri.

Partai Nasdem juga kata Ibnu akan membuka kesempatan berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan Ibnu.

Ibnu mengaku saat ini sudah ada beberapa pihak menyatakan minat untuk menjadi pasangannya sebagai wakil bupati.

“Insyaallah sudah banyak yang melamar untuk berpasangan, tinggal tunggu tanggal mainnya siapa yang akan berpasangan dengan saya,” kata Ibnu.

Sekretaris Umum Partai Nasdem Bateng, Abtar, mengatakan bahwa berkas pendaftaran Ibnu sudah lengkap, dan Nasdem masih menunggu jika ada peserta Pilkada lainya yang ingin mendaftarkan diri sebelum tanggal 23 Oktober 2019.

Abtar menyampaikan bahwa tanggal 24 – 30 Oktober 2019 adalah tahapan pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon kepala daerah, dan tanggal 1 – 5 November 2019 adalah tahapan pleno di tinggat DPD dan DPW.

“Setelah pleno di tingkat DPD dan DPW, kita ke Jakarta untuk mengusulkan nama- nama yang diusung oleh partai,” jelas Abtar.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish