Home / BANGKA BELITUNG / Cak Nanto : Kami Siap Kolaborasikan 1000 Pengusaha Kader Muhammadiyah Untuk Bakti Negeri

Cak Nanto : Kami Siap Kolaborasikan 1000 Pengusaha Kader Muhammadiyah Untuk Bakti Negeri

PANGKALPINANG, LASPELA- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan siap mengkolaborasikan 1000 pengusaha muda asal Muhammadiyah untuk mengabdikan diri pada negeri.

Hal ini diutarakannya saat sambutan pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung periode 2018-2022 di gedung rektorat lantai 4 STKIP Muhammadiyah Babel, Sabtu (12/10/2019).

“Pada prinsipnya kami siap mengabdikan diri pada negeri untuk memajukan bangsa. Kami juga siap menempatkan 1000 kader pengusaha untuk membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat luas,” ujar Cak Nanto panggilan akrab Sunanto.

Dia juga sebelum pelantikan sempat bertanya kepada pengurus PWPM yang akan dilantik apakah sanggup mengabdikan diri dalam berkontribusi membuka lapangan pekerjaan.

“Sanggup dan tetap berkontribusi pada negeri,” jawab pengurus PWPM Babel serentak.

Saat ini saja, pengusaha muda Muhammadiyah Babel sudah menunjukkan pengabdian pada negeri, sebut saja Basit yang merupakan bendahara PWPM sebelumnya sudah banyak membuka lapangan pekerjaan atas usaha yang dirintisnya, Cinda Group.

Berbekal usaha layanan reklame yang dimilikinya, kini Basit sudah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kota Pangkalpinang.

Selain Basit, ada juga Firman kader pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung lainnya yang berprofesi sebagai pengusaha properti. Dari tangan dinginnya ia telah memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat atas usahanya.

Dari tingkat pengurus pimpinan wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, nama Warsongko tak dapat dipisahkan dari pebisnis yang memulai rintisan usahanya dari bidang kuliner. Dari usahanya itu, Warsongko pun telah banyak memberikan pekerjaan kepada masyarakat Bangka Belitung.

Jadi secara tak langsung, Muhammadiyah Bangka Belitung sudah memberikan kontribusi nyata atas sebuah fakta bahwa Muhammadiyah sudah menjalankan pengabdian negeri. (*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish