Home / BANGKA BELITUNG / Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Lantik PWPM Babel Periode 2018-2022

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Lantik PWPM Babel Periode 2018-2022

PANGKALPINANG, LASPELA- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung periode 2018-2022 resmi dilantik ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, di gedung rektorat lantai 4 STKIP Muhammadiyah, Sabtu, (12/10/2019).

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto (Cak Nanto) mengatakan pemuda muhammadiyah harus bisa bekerjasama dalam mencapai tujuan dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

“Tanpa ada jiwa ikhlas, maka anda akan terdiam, kekuatan kita adalah berjuang dengan keikhlasan,” ujar Cak Nanto.

Menurut Cak Nanto, Organisasi ialah tempat mengaktualisasikan diri dalam merubah nasib, bukan tempat memberikan sesuatu yang menjurus pada suatu jabatan. Tapi pengurus organisasilah yang justru harus memberikan sesuatu pada organisasi kepemudaan.

“Karena Organisasi kita adalah dakwah, maka tugas kita adalah mencerahkan, dan setiap pengurus harus mempunyai kesabaran, karena organisasi dakwah butuh perjuangan,” tutur dia.

Cak Nanto meminta kepada ketua yang baru dilantik untuk segera menguzlahkan pengurus yang sudah lama dan tidak mempunyai efektivitas dalam ortom pemuda, sehingga nantinya peran pemuda dalam berkemajuan dapat dicapai.

Ia juga berpesan dalam menyampaikan dakwah Muhammadiyah tak perlu dengan cara menghakimi, namun lebih kepada cara elegan yang terbungkus dalam etika yang santun.

“Kita tidak perlu berdakwah dengan gaya kasar, Jangan paling hebat, paling agamis. Berdakwalah dengan santun. Itu ciri pemuda muhammadiyah,” ucapnya.

Pria asli Sumenep Madura ini juga berharap kepada Pemda dan Pemerintah memberikan ruang interaksi kepada Pemuda Muhammadiyah dalam memberikan sumbangsih pemikiran yang dapat memajukan bangsa.

“Ini saya rasa penting, sehingga adanya transfer kader dalam memberikan pemikiran untuk memajukan bangsa, termasuk kader Muhammadiyah dapat menjadi pemimpin daerah,” harapnya.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan, Toni Batu Bara, ketua KPU Babel, Davitri, Mantan Rektor UBB Prof. Bustami Rahman, Komisioner Bawaslu Babel, Jefri, Unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, Perwakilan Polda Babel, Perwakilan Korem 045 Gaya dan tamu undangan lainnya.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish