Pelayanan Kesehatan Harus Mencapai Paripurna

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pelayanana kesehatan masyarakat Pangkalpinang harus mencapai paripurna, itulah yang diungkapkan Walikota Pangkalpinang, saat memberikan kata sambutan pada giat “Update Emergency Cardiovascular dan Vascular, Manage Varises”, di Ballroom Swiss Bell Hotel, Sabtu (12/10/2019).

“Pelayanan kesehatan masyarakat harus mencapai paripurna, karena ini suatu target utama kita dalam pembangunan kota Pangkalpinang yaitu pelayanan kesehatannya,” tuturnya.

Ada tiga hal yang menurut Molen yang perlu diperhatikan, pertama ialah kesejahteraan Dokter.

“Jika Dokter tidak sejahtera, bagaimana dia bisa bekerja, melayani masyarakat dengan baik, sedangkan kita pasti menuntut pelayanan yang baik, untuk itu kami Pemerintah kota Pangkalpinang telah menaikan gaji Dokter mencapai Rp20 juta perbulan,” tuturnya.

Kedua, ialah kemudahan masyarakat dalam menggunakan BPJS, menurutnya dalam menggunakan BPJS masyarakat masih merasa kesusahan.

“Mereka antrinya lama sekali, saya ingin BPJS ini bisa digunakan masyarakat, tolonglah kepada Rumah Sakit yang ada di Pangkalpinang untuk bantu pasien BPJS,” terangnya.

Dan Ketiga ialah perizinan kepada Dokter Praktek, ia menjelaskan dalam membuat perizinan sekarang Pemerintah kota Pangkalpinang telah menggunakan sistem satu pintu.

“Kita sudah satu pintu dalam membuat sebuah prizinan, jadi sudah mudah sekarang, kita akan layani Bapak Ibu untuk buat perizinan itu,” tuturnya kepada para Dokter yang hadir.

Ia pun berharap, Para Dokter untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, bersinergi dengan Pemerintah kota Pangakalpinang, dan membuat perubahan. (dnd)